Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahanBabinsa Koramil 0815/10 Bangsal Dampingi Distribusi Bantuan Benih Kedelai

Babinsa Koramil 0815/10 Bangsal Dampingi Distribusi Bantuan Benih Kedelai

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Babinsa Koramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815 Mojokerto Serma Siswanto melaksanakan pendampingan pendistribusian bantuan benih kedelai bagi kelompok tani (Poktan) Tani Rowo, Dusun Pendowo, Desa Ngrowo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (30/07/2019).

Pendampingan distribusi bantuan benih kedelai dilakukan Babinsa Ngrowo bersama PPL dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Bangsal, Musyarofah, SP.

Di sela-sela kegiatan Serma Siswanto mengungkapkan, pendistisribusian bantuan benih kedelai varietas Anjasmoro bagi Poktan Tani Rowo, sejumlah 2.500 kilogram atau 2,5 ton dalam kemasan 20 kilogram sebanyak 125 sak.

“Bantuan benih kedelai ini diperuntukan lahan seluas 50 hektar, dan setiap hektar lahan mendapat alokasi sebanyak 50 kilogram dan akan tanam di bulan Agustus 2019,” imbuhnya.

Serma Siswanto menambahkan, bantuan benih kedelai dari Kementan RI ini, didistribusikan oleh Distan Kabupaten Mojokerto melalui BPP Bangsal dan diterima langsung oleh Ketua Poktan Tani Rowo, Nuryadin di kediamannya, di Dusun Pendowo, Desa Ngrowo.

Pada kesempatan lain, Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Inf Mujiono menuturkan, aktivitas pendampingan pendistribusian benih kedelai yang dilakukan Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan komoditas Pajale (Padi, Jagung, Kedelai).

“Pihaknya akan terus melaksanakan pendampingan, termasuk distribusi bantuan benih kedelai, karena ini merupakan upaya pemerintah melalui Kementan RI untuk meningkatkan produksi kedelai di wilayah Bangsal, Mojokerto,” tuturnya.

Sekedar informasi, benih kedelai monokultur varietas Anjasmoro ini merupakan bantuan Pemerintah melalui Kementerian Pertanian RI Dirjen Tanaman Pangan Direktorat Aneka Kacang dan Umbi (AKABI) Tahun 2019 untuk peningkatan produksi kedelai, termasuk di wilayah Kabupaten Mojokerto.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments