Beranda Pemerintahan TMMD Imbangan 105 Mojokerto Sasar Renovasi Gedung TK

TMMD Imbangan 105 Mojokerto Sasar Renovasi Gedung TK

Caption : Pembangunan gedung TK di Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang

MOJOKERTO, Xtimenews.com – TMMD Imbangan Ke – 105 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0815, yang berlokasi di Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, sudah berlangsung dua pekan lebih.

Dari 13 sasaran fisik yang menjadi target dalam TMMD Imbangan 105 tahun ini, salah satunya rehab Gedung TK Dharma Wanita Desa Kebontunggul, yang terletak di Dusun Sengon.

Renovasi Gedung berukuran 17,5 x 6 meter yang merupakan program Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, sejatinya sudah mulai dikerjakan sejak awal yakni saat Pra TMMD.

Babinsa Kebontunggul, Pelda Anang Triyanto, saat di lokasi, Kamis (25/07/2019) menuturkan, pengerjaan renovasi gedung TK Dharma Wanita dilakukan SSK TMMD bersama masyarakat. Sasaran renovasi meliputi ruang A, B dan kantor. “Untuk bangunan ditinggikan sekitar satu meter-an, usuk/reng galvalum dan atap genteng diganti,” terangnya.

“Gedung TK baru ini, nantinya akan digunakan untuk aktivitas belajar para siswa sejumlah 42 anak, terdiri dari TK A = 19 anak dan TK B = 23 anak,” beber Babinsa.

Sementara Kades Kebontunggul, Siandi, SH., MM., mengatakan dengan adanya renovasi Gedung TK ini diharapkan proses belajar mengajar akan lebih nyaman dan aman sehingga berdampak positif pada peningkatan kualitas pendidikan dasar yang mampu mencetak generasi muda berkualitas, khususnya di Desa Kebontunggul.

Pengamatan di lapangan, personel TNI dari SSK Kodim 0815 bersama-sama masyarakat secara bergotongroyong mengerjakan renovasi Gedung TK Dharma Wanita Desa Kebontunggul. Tampak suasana penuh kebersamaan yang sesekali diselingi senda gurau seraya beraktivitas.(den/gan)