Selasa, April 23, 2024
BerandaPemerintahanPeringatan Hari Anak Nasional 2019 Diisi Dengan Kreatifitas Anak Batu dan Launching...

Peringatan Hari Anak Nasional 2019 Diisi Dengan Kreatifitas Anak Batu dan Launching Buku

KOTA BATU, Xtimenews.com – Peringatan hari anak nasional (HAN) 2019 di Kota Batu telah dilakukan dengan berbagai kreatifitas yang dilakukan oleh peserta didik asal Kota Batu. Kreatifitas yang ditampilkan diantaranya keahlian bermain piano yang ditunjukan oleh SDN Ngaglik 02, pertunjukan musik perkusi dari TK Al Irsyad Al Islamiyah, dan pertunjukan kolaborasi 1680 anak PAUD bersama 800 guru PAUD yang menampilkan kreatifitas gerak tubuh, sekaligus menyanyikan tiga lagu diantaranya lagu semangat sekolah, senangnya ke desa, dan lagu bahaya gempa pada senin, (22/7/19).

Dalam puncak acara HAN kali ini, juga dilakukan launching mars lagu PAUD Kota Batu yang ditandai dengan pemberian penghargaan kepada Drs. Sinung Widodo sebagai pencipta lagu. Penyerahan penghargaan yang dilakukan oleh wali Kota Batu Dewanti Rumpoko tersebut, juga diikuti dengan launching buku pedoman administrasi PAUD yang ditandai dengan pelepasan burung merpati dan pelepasan balon.

Sementara Wibi Asri juga mengungkapkan bahwa, peran keluarga sangat penting bagi pendampingan siswa PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA demi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sejak dini. Orang tua selaku pendamping dan pengajar (guru) berpengaruh besar mencerdaskan anak bangsa untuk masa mendatang. Makanya itu, pengasuhan memiliki peran penting apalagi di lingkungan keluarga.

Caption : anak anak PAUD yang turut serta menunjukan kretifitas gerak tubuh dan menyanyikan lagu.

“Peran pendamping dan pengajar sangat penting mendidik perkembangan anak, karena anak memiliki hak dasar yang harus diberikan yaitu perhatian dan arahan,” ungkap Wibi yang juga sebagai bunda PAUD Kota batu.

Kemeriahan peringatan HAN selain tampak hadir ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri yang menjadi inspektur upacara pada peringatan gebyar HAN 2019 dihalaman depan loby Balaikota Among Tani, Kota Batu. Tampak hadir pula dalam kegiatan ini diantaranya wakil wali Kota Batu H.Punjul Santoso, ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo beserta wakil ketua DPRD Kota Batu Nurrochman dan Hari Danah W., Anggota Komisi C DPRD Kota Batu Didik Machmud, Asisten beserta Kepala OPD Pemkot Batu.(im/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments