Beranda Index Peristiwa Akibat Dilintasi Truk Bermuatan 40 Batang Tiang Listrik, Jembatan Popanga Ambruk

Akibat Dilintasi Truk Bermuatan 40 Batang Tiang Listrik, Jembatan Popanga Ambruk

Caption : Aparat Satlantas Polres Touna dan Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete membantu warga melintas menggunakan rakit (istimewa/xtimenews)

AMPANA TOUNA, (Sulteng) – Xtimenews.com – Akibat jembatan sungai Popanga ambruk, sejak Sabtu (20/7) lalu, jalur transportasi yang menghubungkan kawasan dataran bulan Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna dengan kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai putus total.

Putusnya jembatan sungai Popanga ini sekitar pukul 02.00 wita, yang diakibatkan sebuah truk bermuatan 40 batang tiang listrik yang akan diantar ke dataran bulan melintas diatas jembatan yang daya dukungnya terbatas.

Untuk bisa melintasi sungai Popanga, warga terpaksa menggunakan rakit yang terbuat dari kayu atau bambu. Selain itu, keberadaan personel polri disini juga untuk menjaga dan mengawasi truk yang ambruk di jembatan serta aktifitas warga disekitar lokasi kecelakaan.

“Untuk membantu warga warga masyarakat menyeberang sungai menggunakan rakit, sudah ditempatkan personel Satlantas dan Bhabinkamtibnas Polsek Ampana Tete,” kata Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena.

Menurut Kapolres Touna, untuk menangani kasus kecelakaan tersebut sudah memerintahkan personel Satlantas Polres Touna mengecek lokasi kejadian serta melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Banggai jika lokasi kejadian tersebut masuk dalam wilayah kerja Polres Banggai.

Sementara itu, Kapolsek Ampana Tete Iptu Triyanto, yang berada di lokasi kejadian menjelaskan, setelah jembatan Popanga ambruk karena dilewati sebuah truk bermuatan tiang listrik yang cukup berat, warga terpaksa menggunakan rakit untuk menyeberangi sungai yang airnya cukup deras guna membawa kebutuhan sehari-hari.

Untuk menjaga keamanan dan keselamatan warga yang melintasi sungai yang arusnya cukup deras dengan menggunakan rakkt, diminta untuk berhati-hati, dan diupayakan untuk tidak menyeberang saat arus air sungai terlihat sangat deras.

“Sekarang ini, keamanan dan keselamatan warga yang jadi prioritas mengingat kondisi jembatan dan arus sungai yang diseberangi cukup deras,” tegas Kapolres Touna.(HM. Basri/Julianto/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here