Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexPendidikanRatusan Pramuka Saka Wira Kartika di Kabupaten Sidrap Dibekali Kodim 1420

Ratusan Pramuka Saka Wira Kartika di Kabupaten Sidrap Dibekali Kodim 1420

SIDRAP, Xtimenews.com – Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan Wawasan Kebangsaan, Jajaran Kodim 1420 Sidrap dalam hal ini para Babinsa Ramil 1420-05 membekali Bela Negara pada 360 Siswa Siswa Pramuka Saka Wira Kartika di Taman Wisata Puncak Bila Desa Bila Riase Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap, Minggu (21/07/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan jajaran Kodim 1420 Sidrap tersebut merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial terhadap generasi muda khususnya para Pramuka Saka Wira Kartika di Wilayah Kabupaten Sidrap.

Saat ditemui, Danpos Ramil 1420-05, Pelda Muh. Ridwan.T mengatakan dalam kegiatan Persami para Siswa Siswa, kami bekali dengan pengetahuan dan pemahaman tentang Pancasila, bahaya Narkoba dan Miras sehingga para Pramuka menjadi generasi muda yang berdisiplin tinggi, berjiwa Pancasila dan memiliki semangat juang yang tangguh serta cinta NKRI.

“Selain itu, kami juga membekali para Pramuka Saka Wira Karitika ini dengan beberapa materi yaitu Navigasi Darat, Survival, Pioner, Mountenering serta Penanggulangan Bencana,”Pungkasnya.

Ditempat berbeda, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan personel jajaran Kodim 1420 Sidrap merupakan kegiatan fositif diwilayah binaan, dalam mengembangkan bakat dan pengetahuan bela negara genarasi muda khususnya di Kabupaten Sidrap.

“Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga dapat menjadi wahana dalam memotivasi remaja dalam bentuk kegiatan nyata, terutama dalam pembinaan para generasi muda melalui organisasi kepanduan yang dapat membentuk karakter dan jati diri anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa,” Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat antusiasme para Siswa Siswi Persami dalam menerima setiap materi yang diberikan oleh para Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap.(Dar/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments