Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahanLahir Pada 1 Juli, Dapat SIM Gratis

Lahir Pada 1 Juli, Dapat SIM Gratis

DONGGALA (Sulteng), Xtimenews.com – Berbahagialah warga masyarakat Kabupaten Donggala yang lahir pada tanggal 1 Juli, karena Satlantas Polres Donggala akan memberi Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis. Pemberian SIM secara gratis ini dalam rangka menyongsong peringatan Hari Bhyangkara ke 73 tahun 2019.

Menurut Kasatlantas Polres Donggala Iptu Sonifati Zendrato, mewakili Kapolres Donggala AKBP S. Ferdinand Suwarji, dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Polres Donggala akan memberi SIM secara gratis kepada warga masyarakat pemohon SIM yang tanggal kelahirannya 1Juli. Pemberian SIM gratis ini sebagai bentuk penghargaan kepada warga yang lahir pada hari yang sama dengan hari Bhayangkara.

“Ini suatu bentuk penghargaan kepada warga yang lahir pada tanggal 1Juli, tanggal hari Bhayangkara,” katanya.

Dikatakan, kendati pemberian SIM dilakukan secara gratis, namun prosedur untuk mendapatkan SIM tetap diberlakukan. Malahan warga masyarakat diberi edukasi agar tetap mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sangat diharapkan bagi pemohon yang mendapat SIM secara gratis untuk senantiasa mentaati peraturan lalu lintas, dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya,” Kata Sonifati Zendrato.

Jumlah warga masyarakat Kabupaten Donggala yang melaporkan diri ke satlantas Polres Donggala lahir pada 1 Juli untuk mendapatkan SIM secara gratis sebanyak 8 orang. Namun setelah diteliti, salah seorang diantaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat. Karenanya, warga masyarakat yang mendapat SIM secara gratis hanya 7 orang. (Basri/Gun/gan

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments