Beranda Index Headline Polda Sulteng Olahraga Bersepeda : Salam Tiga Jari

Polda Sulteng Olahraga Bersepeda : Salam Tiga Jari

Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto, membaur bersama jajaran TNI dan warga masyarakat dalam kegiatan olahraga bersama dengan menggelorakan slogan "kami menolak kerusuhan, Sulteng damai, deklarasi salam tiga jari Persatuan Indonesia".

KOTA PALU, Xtimenews.com – Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Pranoto, didampingi Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari mengatakan, sudah menjadi tradisi bagi Polri, termasuk jajaran Polda Sulteng, dalam menyambut Hari Bhayangkara, berbagai kegiatan digelar, baik kegiatan pembinaan tradisi, pengabdian polri kepada masyarakat maupun lomba.

Salah satu kegiatan yang digelar jajaran Polda Sulteng tahun ini adalah olahraga bersama melibatkan berbagai pihak. Ribuan peserta terdiri dari anggota TNI dan keluarga, personel Polri dan keluarga serta warga masyarakat bersama keluarga masing-masing memadati halaman Mapolda Sulteng, tempat dipusatkannya kegiatan tersebut.

Menurut Kabidhumas, kegiatan yang diawali dengan bersepeda santai, dilanjutkan dengan “senam Zumba Bersama” selain diikuti Kapolda Sulteng bersama jajarannya juga diikuti Komandan Korem 132 Tadulako, Komandan Lanal Palu, Sekretaris Daerah Sulteng, pejabat utama Polda Sulteng dan Korem 132 Tadulako, Forkopimda Sulteng, Ketua dan anggota Bhayangkari, anggota Persit Korem 132 Tad, personel TNI/Polri bersama keluarga masing-masing serta warga masyarakat.

Berbarengan dengan kegiatan olahraga bersama ini, di sepanjang jalan depan Makopolda Sulteng, berjejer stand yang menjual sembako, berbagai makanan dan minuman ringan, pakaian dan perlengkapan sekolah, yang dijual dengan harga murah. Selain itu, panitia pelaksana kegiatan menyiapkan makanan dan minuman ringan yang dapat dicicipi oleh peserta secara gratis.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud kedekatan dan kebersamaan Polri dengan warga masyarakat,” katanya.

Usai pelaksanaan senam Zumba, Kapolda Sulteng memimpin penandatanganan deklarasi “Selamat ulang tahun Bhayangkara ke 73, Sulteng damai, salam tiga jari Persatuan Indonesia”.

Dalam acara hiburan, dibarengi dengan pengundian “door prize” berhadiah menarik antara lain : 5 unit sepeda motor, 10 unit sepeda, 5 unit TV, 4 unit Kulkas, serta belasan mesin cuci dan kipas angin. “dengan semangat Promoter, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi perekat dalam mempererat tali silaturrahmi serta sebagai wujud sinergitas Polri dengan TNI serta warga masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Sulteng,” kata Kabidhumas Polda Sulteng.(bas/gan)