Beranda Index Olahraga HUT Bhayangkara ke 73 Polres Tanjungbalai Diwarnai Donor Darah dan Olahraga Bersama...

HUT Bhayangkara ke 73 Polres Tanjungbalai Diwarnai Donor Darah dan Olahraga Bersama TNI dan Masyarakat

Caption : kegiatan olah raga dan donor darah bersama TNI.Masyarakat dan polres tanjung balai.

TANJUNG BALAI, Xtimenews.com – Menyambut hari Bhayangkara Polres Tanjungbalai melaksanakan giat kemeriahan, kekeluargaan dan kekompakan jelas terlihat dalam menyambut HUT Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019 yang di adakan oleh Polres Tanjungbalai.

Kapolres meriahkan dalam sambutan HUT Polri tersebut yakni olahraga Bersama TNI, Polri, ASN dan Instansi terkait Serta Masyarakat Kota Tanjungbalai.

Selain Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai dan Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga, hadir juga Wakil Walikota Tanjungbalai, Ismail Marpaung, Ketua DPRD Tanjungbalai, Maralelo Siregar, para PJU Polres Tanjungbalai, Ketua Cabang Bhayangkari Tanjungbalai Ny Menuk Irfan Rifai dan Ibu Bhayangkari.

Turut serta juga Personil TNI -AL Tanjungbalai Asahan, Personil Koramil Kota Tanjungbalai, Personil Satbrimob Subden Kompi 3/B Polda Sumut serta Masyarakat.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai mengatakan kegiatan ini mencerminkan bahwa TNI – Polri tetap kompak dan solid, begitu juga hubungan Polres Tanjungbalai dengan Masyarakat tetap terjalin dan disenangi masyarakat.

“Selain senam bersama, acara kekeluargaan juga turut dilaksanakan seperti Pertandingan Tarik Tambang, Lomba Balap Karung / Goni,” kata Kapolres.

Masih kata Kapolres, tidak ketinggalan Donor darah dan pemberian SIM C gratis kepada masyarakat yang lahir pada 1 Juli atau yang bernama Juli.

AKBP Irfan Rifai menambahkan dalam kegiatan Bakti Sosial kesehatan dan Donor Darah yang di adakan di Gedung Serba Guna Wirasatya Polres Tanjungbalai. Pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Tanjungbalai.

“Petugas PMI Tanjungbalai sebanyak 17 orang dan Petugas dari Klinik Polres Tanjung Balai sebanyak 4 orang,” ujarnya.

Sementara jumlah peserta donor darah sebanyak 103 orang yang terdiri dari Personil Polres Tanjungbalai, Brimob, TNI -AL, TNI AD, BNN dan PHL Polres serta Masyarakat.

Namun sebelum dilakukan Donor Darah tersebut, terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatannya oleh Tim Medis, seperti Berat Badan, tekanan darah dan lain sebagainya.

“Petugas medis juga harus mengetahui Kapan peserta tersebut mendonorkan darahnya misalnya donor minimal 12 minggu atau 3 bulan sejak donor darah sebelumnya dan maksimal 5 kali dalam 1 tahun,” sebut Kapolres.

“Nah dalam Hal itu maka sebanyak 82 orang peserta saja yang memenuhi syarat donor tersebut,” tutup Irfan.(ham/gan)

Penulis -Ilhamsyah