Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexHeadlinePolres Mojokerto Kembali Melakukan Penyekatan Antisipasi Pergeseran Massa ke Jakarta

Polres Mojokerto Kembali Melakukan Penyekatan Antisipasi Pergeseran Massa ke Jakarta

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Polres Mojokerto kembali menggelar razia kendaraan bermotor di jalur Nasional Jalan Raya By Pass Depan PPST Trowulan, Rabu (26/06/2019) malam. Razia ini sebagai upaya polisi menghalau warga Mojokerto yang berangkat ke Jakarta untuk menyaksikan putusan sidang MK terkait sengketa Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019).

Razia kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto yang didampingi Kabag Ops Polres Mojokerto, Kasubag Dalops  bersama dengan melibatkan 100 Personil gabungan fungsi dan Polsek jajaran polres Mojokerto.

Polisi menghentikan semua kendaraan yang melintas di lokasi seperti Bus umum antar kota antar propinsi tujuan Jakarta atau wilayah Jateng dan Jabar, Bus Pariwisata, Mobil Elf, Mobil pribadi, mobil box yang di curigai baik rombongan maupun perorangan. Mereka melakukan pemeriksaan terhadap penumpang termasuk identitas diri dan barang bawaan serta antisipasi senpi, sajam, handak maupun benda berbahaya lainnya.

AKBP Setyo K Hariyatno menuturkan,  sampai saat ini belum ditemukan massa baik kelompok maupun perorangan yang akan berangkat ke Jakarta guna melakukan aksi di MK dan tidak juga ditemukan senpi, sajam maupun handak dan benda berbahaya lainya, dalam operasi yang dilakukan malam hari ini.

“Razia kali ini lebih difokuskan untuk pengendara roda empat dan angkutan umum,” kata Setyo, Kamis (27/06/2019).

“Selain itu kegiatan penyekatan dilakukan sebagai bentuk antisipasi rusuh masa yang dimungkinkan terjadi saat putusan MK terkait perselisihan Pemilu 2019,” imbuhnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments