Beranda Index Peristiwa Bhakti Religi dan Bazaar Sembako Murah Polda Sulteng

Bhakti Religi dan Bazaar Sembako Murah Polda Sulteng

Caption : Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, saat memberi keterangan kepada wartawan di Kota Palu.

KOTA PALU, Xtimenews.com – Kendati dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 dilakukan secara sederhana. Namun Polri tetap menggelar berbagai kegiatan yang menyentuh langsung kepentingan warga masyarakat yang dikemas dalam program “Pengabdian polri kepada rakyat”.

Menurut Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, SIk, untuk jajaran Polda Sulteng, selain menggelar kegiatan bhakti kesehatan, melalui operasi Celah bibir dan langit-langit yang diikuti sekitat 100 orang anak, juga melaksanakan bhakti religi dan bazaar sembako murah.

“Karena Polri sekarang fokus pada pengamanan pasca Pilpres 2019 yang saat ini sedang berlangsung sidang sengketa hasil pemilihan umum 2019 di Mahkamah Kontitusi, maka peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 dilaksanakan secara sederhana namun tetap hikmat,” kata Kabidhumas Polda Sulteng.

Caption : Ratusan personel gabungan Polda Sulteng, Polres Palu, TNI-AD, TNI-AL bersama warga masyarakat bergotong-royong melakukan bersih-bersih lingkungan di beberapa rumah ibadah di Kota Palu.

Dikatakan, kendati diperingati secara sederhana namun berbagai kegiatan tetap digelar yang dikemas dalam program pembinaan tradisi, pengabdian polri kepada rakyat serta lomba. Khusus program pengabdian polri kepada rakyat, jajaran Polda Sulteng sudah menggelar bhakti kesehatan berupa operasi celah bibir dan operasi langit-langit serta merenovasi rumah seorang warga lanjut usia, tua rentah yang hidup miskin dan dalam keadaan buta (tuna netra) melalui progran “bedah rumah”.

“Selain dua bhakti sosial tersebut, Polda Sulteng juga sudah melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan di beberapa rumah ibadah dalam kota Palu. Kegiatan yang dikemas dalam “bhakti religi” ini diikuti sekitar 200 personel terdiri dari 100 personel gabungan Polda Sulteng Polres Palu, 50 personel TNI-AD, 30 personel TNI-AL dan selebihnya dari warga masyarakat setempat,” jelasnya.

Sementara itu, pada Sabtu (29/6) mendatang, Polda Sulteng akan menggelar kegiatan “Bazaar Sembako Murah” di depan Mako Polda Sulteng Jalan Samratulangi Palu. Direncanakan sekitar 25 kios yang akan mengikuti kegiatan ini, dengan melibatkan pihak Bulog Drive Kota Palu, PT. PPI Sulteng serta sejumlah distributor lainnya.

“Bazar sembako murah ini digelar secara nasional di seluruh jajaran Polda se nusantara,” katanya.

Kabidhumas Polda Sulteng menghimbau kepada warga masyarakat agar memanfaatkan momen berharga ini dengan meluangkan waktu datang belanja membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula, telur serta kebutuhan lainnya.

“Diharapkan warga masyarakat dapat memanfaatkan momrn ini untuk datang belanja dengan harga murah,” harapnya.(bas/gan)