Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexPeristiwaJalan Sehat Bareng Warga, Walikota Mojokerto Berharap Warga Kota Mojokerto Guyub Rukun

Jalan Sehat Bareng Warga, Walikota Mojokerto Berharap Warga Kota Mojokerto Guyub Rukun

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dihari jadi Pemerintah Kota Mojokerto yang ke – 101 tahun 2019 Walikota Mojokerto mengajak masyarakat kota Mojokerto untuk mengikuti Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) yang diselenggarakan di Lapangan Surodinawan, Senin (17/6/2019) pagi.

Acara yang merupakan rangkaian dari hari jadi Kota Mojokerto ke – 101 ini, terdiri dari jalan sehat, senam bersama, pembagian hadiah, pertunjukan edukatif tentang cara mencuci tangan yang benar, serta pemeriksaan kesehatan gratis. Yang diikuti oleh sejumlah jajaran Forkopimda Kota Mojokerto dan sejumlah stand yang diisi oleh berbagai rumah sakit dan puskesmas kota Mojokerto.

Jalan sehat yang mengambil rute perjalanan dari Lapangan Surodinawan, Simpang empat pralon, Jalan Raya Blooto, Jalan Raya Cinde, Jalan Raya Pralon dan berakhir di Lapangan Surodinawan Kota Mojokerto ini diberangkatkan oleh walikota Mojokerto yang didampingi oleh Wakil walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria.

Ika Puspitasari, menjelaskan, GERMAS merupakan sebuah gerakan bersama masyarakat kota mojokerto yang dibentuk oleh pemerintah Kota Mojokerto. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian Kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Mojokerto ke-101 tahun 2019, merupakan bentuk Sinergitas dan harmonisasi Kota Mojokerto.

“GERMAS ini adalah gerakan untuk mengajak masyarakat kota Mojokerto agar kedepannya bisa hidup dengan pola yang lebih sehat lagi dari sekarang. Karena wabah penyakit semakin banyak dimana mana,” kata Ika.

Melalui GERMAS, Ika berharap, masyarakat kota mojokerto bukan hanya mengikuti gerakan tersebut. Tapi juga menjadi kebiasaan bagi masyarakat Mojokerto pada kehidupan sehari hari.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar warga Kota Mojokerto guyub rukun dan meningkatkan kebersamaan. Salam sehat selalu untuk warga Kota Mojokerto,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments