Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexEkonomiMelonjaknya Harga Cabai Merah Mencapai Angka Rp 120.000

Melonjaknya Harga Cabai Merah Mencapai Angka Rp 120.000

TANJUNG BALAI, Xtimenews.com – Para ibu-ibu kota tanjung balai menjerit dengan melonjaknya harga cabai merah dipasarkan pajak tradisional Peteran yang berada dijalan Peteran kelurahan Indra sakti kecamatan Tanjung balai selatan, Kamis (13/06/2019).

Menurut pantauan wartawan dilapanggan, berdasarkan harga sehari-hari melonjak hingga sampai 100% bahkan lebih, dihari sebelumnya tepat pada tanggal hari Rabu (12/06) harga cabai hanya Rp. 70.000, untuk wilayah Tanjung balai dan dini hari tadi harga cabai sampai Rp. 120.000 perkilogram.

Menurut salah satu konsumen, Syahril Lubis(33) warga Tanjung balai, mengatakan harga cabai hari ini sungguh mengejutkan bagi pedagang kecil eceran kerna harga dihari biasa kita hanya Rp 30.000 perkilo.

Harapan syahril, kepada pemerintah daerah agar kiranya dapat menetralisir kembali harga sembako di kota tanjung balai.

“kita masyarakat kota ini merasa sangat resah dengan harga yang tinggi ini belum tentu juga kalau masyarakat kalangan menengah kebawah mampu membeli bahan campuran makanan ini seperti cabai sangat tidak mampu untuk membelinya,” ucap Syahril mengakhiri.

Kita juga meminta kepada pemerintah agar cepat mengambil sikap terhadap bahan pangan ini terutama dinas terkait juga hendaknya dapat turun kelapangan untuk melihat dan mengkaji ulang kembali tentang kebutuhan pokok masyarakat.(ham/den/gan).

Penulis-Ilhamsyah.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments