Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexPeristiwaIngin Jadi Polisi, Pramuka di Mojokerto Bantu Mengatur Lalu Lintas Libur Lebaran

Ingin Jadi Polisi, Pramuka di Mojokerto Bantu Mengatur Lalu Lintas Libur Lebaran

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Selain petugas kepolisian, Dishub dan relawan, siswa-siswi yang mengikuti kegiatan pramuka di sekolahnya ikut mengatur lalu lintas saat musim lebaran. Mereka yang tergabung dalam Saka Bhayangkara itu salah satunya diterjunkan di Mojokerto Jawa timur.

Yohanes Sugiarto (17), Siswa SMK Pahlawan Mojosari, bersama anggota pramuka lainnya mengaku senang membantu petugas kepolisian untuk mengatur lalu lintas ketika libur Lebaran 2019. Ini yang ketiga kalinya dia terjun langsung mengatur lalulintas mudik lebaran, meski dirinya harus rela meninggalkan keluarganya dirumah.

“Sejak dari pukul 00.07 Wib pagi sampai pukul 14.00 Wib siang sudah membantu disini,” kata Yohanes, Minggu (09/06/2019).

Caption : Yohanes, salah siswa Pramuka yang membantu polisi mengatur lalu lintas.(Deni Lukmantara/xtimenews)

Dirinya juga mengaku membantu mengatur lalulintas ini juga karena dia punya cita-cita ingin menjadi Polisi jika sudah lulus sekolah nanti.

“Senang bisa membantu, syukur-syukur nanti bisa jadi polisi betulan. Karena cita-cita saya ingin jadi polisi,” ucap Yohanes.

Pada kegiatan kali ini, Yohanes bersama beberapa anggota pramuka lainnya telah siaga sejak H-7 Lebaran 2019.

Meski tidak bisa menikmati libur lebaran, Yohanes merasa bangga karena kegiatan yang dilakukan ini mendapat dukungan dari orang tuanya.

“Ya senang saja, apalagi orang tua saya juga mendukung,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments