Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexPeristiwaArus Balik 2019, Jumlah Bus di Terminal Kertajaya Mojokerto Mengalami Penurunan

Arus Balik 2019, Jumlah Bus di Terminal Kertajaya Mojokerto Mengalami Penurunan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Puncak arus balik hari raya idul Fitri 2019 yang diperkirakan terjadi pada, Sabtu (08/06) malam hingga Minggu (09/06) siang, hingga saat ini jumlah bus yang masuk ke Terminal Kertajaya Mojokerto dari berbagai jurusan seperti jurusan Surabaya Mojokerto, Mojokerto Jombang dan lain sebagainya mengalami penurunan pada arus balik hari raya Idul Fitri 2019.

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional Pengendalian dan Pengelolaan Prasarana (KASI DAOPS P3) Dishub Kota Mojokerto, Yoyok Kristyowahono mengatakan, jumlah bus mengalami penurunan hingga sore ini sebanyak 196 bus yang masuk ke Terminal Kertajaya.

“Biasanya ada 200 sampai 300 bus hingga sore hari. Tapi ini tadi hanya 196 bus yang masuk ke Terminal Kertajaya. Baik bus yang datang maupun berangkat dari Terminal Kertajaya,” kata Yoyok, Sabtu sore (08/6/2019).

Menurut Yoyok, penurunan ini terjadi karena bus yang sudah dipenuhi penumpang sebagian besar menuju ke arah surabaya, dilewatkan ke dalam kota dan langsung menuju Surabaya. Pola tersebut dilakukan pada jam 09.00 Wib sampai 13.00 Wib.

“Kalau bus sudah dipenuhi semua penumpang ke arah surabaya. Maka, dilewatkan masuk tol insearching bandar kedungmulyo dan keluar ke waru gunung. Kalau memang sudah penuh, dilewatkan ke tol karena terjadi pada momen lebaran seperti saat ini,” jelasnya.

Yoyok menambahkan, diperkirakan puncak arus balik di Terminal Kertajaya terjadi pada pukul 20.00 Wib.

“Hingga sore ini jumlah penumpang di Terminal Kertajaya belum mengalami lonjakan, sekitar 20 penumpang yang menunggu di shelter terminal kertajaya mojokerto dengan tujuan ke Surabaya,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments