Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexPeristiwaAnggota Satlinmas Desa Balongmasin Terima Pelatihan PBB Dari Koramil 0815/11 Pungging

Anggota Satlinmas Desa Balongmasin Terima Pelatihan PBB Dari Koramil 0815/11 Pungging

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Pemerintah Desa Balongmasin Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan pembinaan Satuan Anggota Linmas, di Balai Desa setempat, Minggu (02/06/2019) malam.

Hadir dalam kegiatan, sekitar 56 orang, antara lain Kasi Tramtib Kecamatan Pungging, Khoirul Huda, Kades Balongmasin, Ulis Sumardi, Babinsa Koramil 0815/11 Serda Marhawi, Bhabinkamtibmas Polsek Pungging, Bripka Anjar Sidik P, SH., Perangkat Desa, Danton Linmas, Supri beserta 30 orang anggota selaku peserta pelatihan dan undangan lainnya.

Kegiatan bertajuk “Pembinaan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan”, bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi dan tugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Balongmasin. Demikian diungkapkan Kepala Desa Balongmasin, Ulis Sumardi saat mengawali kegiatan.

Kades meminta segenap anggota Satlinmas untuk menyimak, mencermati dan memahami materi yang disampaikan Kasi Tramtib Kecamatan Pungging, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Balongmasin, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Usai sambutan Kades, dilanjutkan pengarahan oleh Kasi Tramtib Kecamatan Pungging, Khoirul Huda, pemberian materi hukum oleh Bhabinkamtibmas Bripka Anjar Sidik P, SH., dan pembekalan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Babinsa Serda Marhawi.

Babinsa Balongmasin Koramil 0815/11 Pungging, Serda Marhawi mengatakan, Satuan Linmas merupakan kekuatan utama di desa dalam upaya perlindungan masyarakat dalam hal Kamtibmas dan kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk saat terjadi bencana dan pengungsian.

“Untuk itu anggota Linmas harus memotivasi diri, lebih semangat dan disiplin dalam bertugas,” jelasnya.

Guna mendukung peningkatan kapasitas Linmas khususnya dalam kedisiplinan, pada kesempatan tersebut, Serda Marhawi bersama Bhabinkamtibmas membekali anggota Linmas dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) baik teori maupun praktek yang berlangsung di halaman Balai Desa Balongmasin.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments