Rabu, April 24, 2024
BerandaIndexHeadlineJelang Puncak Arus Mudik, Polres Mojokerto Kota Siapkan Jalur Alternatif

Jelang Puncak Arus Mudik, Polres Mojokerto Kota Siapkan Jalur Alternatif

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Polres Mojokerto Kota berencana menyiapkan jalur alternatif guna memastikan perjalanan pemudik lancar tanpa hambatan.

Hal ini diuraikan oleh Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP Kadek Oka Suparta saat melakukan patroli di sejumlah pos pengamanan lebaran.

“Sudah kami siapkan untuk jalur alternatif, namun hanya dilakukan jika terjadi macet saja. Nanti pemberlakuannya sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan,” Ujar Kasatlantas AKP Kadek Oka, Jumat (31/5/2019)

Menurut Kadek Oka, biasanya pada H-3 hingga H-1 terjadi penumpukan kendaraan di jalur Bypass Surabaya-Madiun. Sehingga apabila ada kemacetan di jalur Bypass akan dialihkan masuk ke wilayah kota.

“Biasanya H-3, jadi kemungkinan besok (Minggu 2/6) adalah puncak arus mudik,” imbuhnya.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, ada beberapa pola yang dipersiapkan untuk jalur alternatif.

Untuk jalur Surabaya arah Madiun, dari Bypass kendaraan akan dilewatkan melalui jalan Empunala menuju Jalan Gajahmada, Pahlawan, kemudian belok kanan ke arah Jalan Raden Wijaya, menuju Jalan Majapahit, simpang tiga Penarip ke arah R.A Basuni lurus menuju Baypass arah Jombang.

Sementara untuk arah Madiun-Surabaya, dari By Pass masuk ke R.A Basuni lurus ke Jalan Raden Wijaya hingga ke simpang empat Prapanca. Kemudian belok kanan menuju Jalan Kartini, Taman Siswa, dan belok kiri ke arah Jalan Gajah Mada. Dari Gajah Mada lurus melewati jembatan, kemudian belok kanan ke Jalan Raya Mlirip (Ajinomoto), lurus ke simpang tiga Mlirip (Rolak). Baru kemudian keluar di simpang tiga Sidoarjo, belok kiri menuju Surabaya. (joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments