Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexHeadlineRamadhan Membawa Berkah, Pengerajin Kerudung di Mojokerto Kebanjiran Order

Ramadhan Membawa Berkah, Pengerajin Kerudung di Mojokerto Kebanjiran Order

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Ramadan membawa berkah bagi usaha kecil. Salah satunya pengerajin kerudung di Desa Kedungpring, Kecamatan Sooko Kabupeten Mojokerto, Jawa Timur.

Ressisti Ningrum (31), perajin kerudung mengatakan, permintaan kerundung kini melonjak dua kali lipat dari hari-hari biasanya.

“Biasanya 20 Pcs, namun sejak masuk ramadhan pesanan naik dua kali lipat menjadi 40 Pcs per hari,” kata Ressisti, Jum’at (24/05/2019).

Menurutnya, mereka membeli dalam partai besar untuk dijual kembali ada juga yang membeli eceran untuk dipakai sendiri.

Disebutkan, pesanan kerudung tidak hanya di Mojokerto. Namun, beberapa daerah di Jawa timur seperti, Jombang, Kediri, Surabaya, Sidoarjo, Banyuwangi, Jember dan Lumajang. “Tapi pesanan kami juga ada yang dari luar jawa seperti Balikpapan dan Jaya Pura,” ujarnya.

Beberapa motif jilbab terbaru dengan berbagai jenis kain telah ia siapkan dibulan ramadhan. Seperti, Khimar Qiara, Willoona Couple mom and kids, Instan Priti, Khimar Salwa, Instan Tiara, Instan Khanza.

“Banyak pesanan model terbaru yang lagi tren selama memasuki bulan ramadhan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, pelanggannya selama ini lebih banyak dengan cara pesan online. “Selama ini banyak yang pesan secara online. Untuk ongkir, pemesan yang tanggung,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments