Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexHeadlineSidang Paripurna Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018 Digelar DPRD Kabupaten Mojokerto

Sidang Paripurna Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018 Digelar DPRD Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mojokerto menggelar paripurna bersama eksekutif di Gedung Graha Wichesa, Jalan A.Yani, DPRD, Kamis (23/5/2019) sore.

Dalam agenda ini, Penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2018 menjadi bahasan. Hal tersebut untuk mengetahui sisa lebih perhitungan anggaran (silpa) anggaran tahun 2018. Termasuk penyerapan anggaran dari berbagai sektor.

Sebanyak 28 dari 50 anggota dewan hadir dalam rapat paripurna, termasuk Ketua DPRD Ismail Pribadi yang memimpin langsung rapat kali ini.

Sementara dari pihak Pemerintah Kabupaten Mojokerto, hadir Wakil Bupati Pungkasiadi bersama dengan Sekda Hery Suwito, dan sejumlah jajaran OPD, serta Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

“Kami nyatakan sidang terbuka untuk umum,” ujar Ismail Pribadi saat membuka sidang.

Dalam sidang kali ini, Fraksi Golkar diberikan kesempatan pertama untuk menyampaikan pandangannya mengenai Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2018. Diikuti Fraksi Gerindra Nasdem, PDIP, PKS, dan lainnya.

Sementara sidang penyampaian dari pihak Eksekutif baru akan digelar pada Jumat (24/5/2019) besok. (joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments