Kamis, April 18, 2024
BerandaIndexHeadlineKasrem 082/CPYJ, Peringati Malam Nuzulul Qur'an

Kasrem 082/CPYJ, Peringati Malam Nuzulul Qur’an

MOJOKERTO, xtimenews.com – Peringatan malam Nuzulul Qur’an yang diperingati setiap malam 17 Ramadhan oleh umat muslim, tadi malam diseluruh masjid mengadakan kegiatan tersebut, untuk mengenang turunnya kitap suci Al-Quran dari Alloh SWT, yang dibawah oleh Malaikat Jibril untuk disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW.

Sebagai bentuk pembinaan mental kepada prajurit Korem 082/CPYJ, untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Yang Maha Kuasa, Alloh SWT, Selasa( 21/5/2019) malam, Kasrem Letkol Inf Moch.Sulistiono bersama seluruh anggota, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan keluarga serta masyarakat sekitar mengadakan peringatan malam Nuzulul Qur’an di masjid Panglima Besar Jenderal Sudirman, asrama Korem 082/CPYJ.

Dalam sambutan orang nomor dua di Makorem ini, mengajak kepada seluruh anggota dan keluarga. “Jadikan momentum peringatan Nuzulul Al-Qur’an atau malam turunnya Al-Qur’an ini, sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan kepada Alloh SWT, sehingga dibulan Ramadhan ini, kita mampu menjalankan puasa tamadhan dan sholat tarawih serta ibadah yang lainnya dengan lebih baik sesuai ajaran agama Islam,” harap Letkol Sulistiono.

Caption 2: Seluruh yang hadir mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Panglima Besat Jenderal Sudirman

“Saya berharap, agar dengan ramadhan ini, kita dapat menjadi orang-orang yang bertaqwa,” tambahnya.

Dia mrngajak kepada deluruh yang hadir, untuk menfengarkan serta menyimak uraian hikmah Nuzulul Qur’an yang akan disampaikan K.H. Maksum Maulani.

“Semoga nantinya
dapat kita jadikan referensi untuk mengerjakan amalan-amalan ibadah yang diperintahkan oleh Alloh SWT, sehingga hikmah puasa ramadhan nuzulul qur’an dan Idhul Fitri 1440 Hijriyah/2019 Masehi, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI,” pungkas Kasrem mengahiri sambutan.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments