Selasa, April 23, 2024
BerandaIndexEkonomiGelar Sidak, Walikota Mojokerto Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Aman

Gelar Sidak, Walikota Mojokerto Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Aman

Xtimenews.com – Pemerintah Kota Mojokerto melakukan inspeksi mendadak kebutuhan pokok jelang Perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah di sejumlah pasar tradisional dan modern, Rabu (22/5) pagi.

Sidak dilakukan untuk memastikan harga kebutuhan pokok tetap stabil, dan antisipasi peredaran makanan dan minuman yang tidak layak konsumsi.

Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari didampingi Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, menyidak langsung kebutuhan di Pasar Tanjung, kemudian berlanjut di mall-mall di Kota Mojokerto.

Menurutnya, kondisi dan harga kebutuhan pokok dipastikan aman hingga waktu lebaran.

“Harga bahan pangan diawal Ramadan sempat meningkat, tetapi hari ini sudah kembali ke harga normal. Stok juga tersedia semuanya dan cenderung stabil, artinya kebutuhan menjelang lebaran aman,” kata Ning Ita.

Operasi pasar yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto sejak awal ramadhan, menurut Neng Ita, cukup membantu ketersediaan bahan pangan tetap stabil. Sidak rencananya akan terus digelar di semua pasar-pasar, guna memastikan makanan dan minuman aman hingga lebaran tiba.

Dari sampling bahan makanan yang telah dilakukan terutama bahan pangan dari laut semua dinyatakan aman dari bahan berbahaya,” tandasnya. (joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments