Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlinePersonil Satpol Air Bagikan Takjil di Tengah Laut

Personil Satpol Air Bagikan Takjil di Tengah Laut

TANJUNGBALAI, Xtimenews.com – Personil Satpol air Polres Tanjungbalai bersama personil BKO Direktorat Polairud Polda Sumut melaksanakan kegiatan Patroli Ramadhan Polisi Perairan yakni bagi Takjil dan Silaturahmi bersama warga Nelayan di perairan Tanjungbalai- Asahan, Jumat (17/5/2019) sore.

Karena wilayah perairan yang begitu luas dan nelayan berada di berbagai lokasi, oleh sebab itu pembagian takjil ini dilakukan dengan sistem stasioner ( berhenti ) di lampu putih II dan Sistem hunting dengan mendatangi nelayan secara langsung lokasi nelayan yang terdekat, ucap Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai yang di dampingi Kasat Polair AKP Agung Basuni.

Kapolres mengatakan bahwa Kegiatan patroli ramadhan ini dimaksudkan secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan di antara masyarakat nelayan dengan petugas maupun antara kalangan masyarakat nelayan sendiri, ucapnya.

Selain itu,patroli ramadhan bagi- bagi takjil ini juga bertujuan untuk meringankan para nelayan dalam hal mencari bukaan untuk berbuka saat menjalankan aktivitas di laut.

“Di tengah laut kan tidak ada yang berjualan takjil bukaan puasa, oleh sebab itu Petugas kita yang mendatangi para nelayan untuk membagikan takjil,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu juga, petugas menyempatkan memberikan himbauan kamtibmas berkaitan dengan keselamatan beraktifitas di laut maupun saling memberikan informasi terkait situasi yang berkembang di tengah tengah masyarakat nelayan, sehingga dapat melakukan antisipasi serta memberikan himbauan agar situasi kamtibmas diperairan tetap aman dan kondusif.

Dengan adanya kegiatan bagi takjil ini para nelayan mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas atas Takjil/ bukaan yang diberikan.

Menurut mereka banyak teman-teman nelayan yang saat ini ( sore) masih melaut dan baru akan pulang dari melaut dapat berbuka puasa pada waktunya serta tidak kesulitan mencari takjil berbuka dikarenakan tidak adanya penjual makanan di tengah laut, ucap mereka.

Dengan sendirinya makan akan terbina suatu ikatan antara Personil dan warga nelayan bisa menjalin keakraban serta menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama.(ham/den/gan)

Reporter – Ilhamsyah

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments