Selasa, April 16, 2024
BerandaIndexHeadlineBabinsa Koramil 12 Prambon Sambang Desa Binaan

Babinsa Koramil 12 Prambon Sambang Desa Binaan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Jajaran Koramil 12 Prambon melakukan berbagai upaya dalam rangka menjaga dan menciptakan kondusifitas diwilayah Kecamatan Prambon.

Seperti pada Sabtu siang (18/05/19) Babinsa Jedongcangkring Sertu Yulianto bersama melaksanakan sambang Desa binaan dan mengadakan dialogis dengan personil Bhabinkamtibmas dan anggota linmas guna untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan yang bertujuan agar aktif dalam menjaga keamanan lingkungan serta berikan arahan tentang kegiatan dan fungsi linmas.

“Kami minta kepada seluruh anggota linmas untuk selalu waspada terhadap lingkungan dengan selalu meningkatkan pamswakarsa dalam bentuk siskamling atau ronda malam dimasing masing lingkungan, guna mengantisipasi dan mempersempit ruang gerak pelaku tindak pidana seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor dan kejahatan lainya,” ujar Sertu Yulianto.

“Kami minta kepada seluruh anggota linmas, apabila mendengar, melihat, dan mengetahui adanya ganguan keamanan masyarakat di wilayahnya masing masing, agar segera mengambil tindakan awal yaitu menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau datang melapor ke Koramil ataupun Polsek setempat,” imbuh Babinsa.

Sementara itu Danramil 12 Prambon Kapten Inf Dwi Umiyanto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan sambang desa dan komunikasi sosial/ dialogis dengan anggota Linmas sebagai upaya untuk peningkatan keamanan yang ada didesa binaannya,sehingga akan tercipta situasi keamanan lingkungan masyarakat yang kondusif dan akan dapat mendeteksi sejak dini setiap gangguan yang timbul diwilayahnya.

“Kami telah perintahkan kepada seluruh Babinsa jajaran Koramil 12 Prambon untuk selalu membangun kemitraan dengan anggota linmas, sehingga apabila terjadi sesuatu hal yang ada didesa binaannya akan dapat segera untuk diselesaikan,” terang Kapten Inf Dwi Umiyanto.(yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments