Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlineTim Pusterad Adakan Bimnis Di Kodim 0815 Mojokerto

Tim Pusterad Adakan Bimnis Di Kodim 0815 Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) menurunkan Tim untuk melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimnis) Ketatalaksanaan Binter di Kodim 0815 Mojokerto dan Koramil Jajaran.

Bimbingan Teknis ini merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil sekaligus bahan masukan dalam penyusunan Sisrendal Binter dan Produk Binter lainnya. Untuk itu, maka Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto menerima Bimnis Ketatalaksanaan Binter dari Pusterad sebagai pembina fungsi teritorial.

Kehadiran Tim dari Pusterad yang dipimpin Pamen Ahli Bidang Sishanneg Pusterad, Kolonel Inf Amrizen, SE., MM., diterima Kasdim 0815 Mayor Inf MJ Arifin beserta Perwira Staf, di Aula Makodim 0815 Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (14/05/2019).

Kolonel Inf Amrizen, SE., MM., mengatakan, Pusterad memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial di lingkungan TNI AD. Sebagai pembina fungsi teritorial, Pusterad menyelenggarakan pembinaan Binter TNI AD melalui pembinaan sistem dan metoda, pembinaan Binter, Pembinaan Pendidikan dan Latihan, Pembinaan Pengkajian dan Pengembangan serta Satuan Intelijen Teritorial sesuai perkembangan lingkungan strategis.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan satuan dan Prajurit TNI AD agar memiliki kemampuan untuk melaksanakan Binter TNIAD secara profesional dan proporsional untuk kepentingan pertahanan negara di darat dan peningkatan kesejahteraan rakyat sehingga ke depannya Satkowil di Jajaran TNI AD dapat melaksanakan tugas pokok dan ikut membantu Pemda dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Perlu diketahui, bahwa pembinaan teritorial merupakan fungsi utama dari TNI AD yang memiliki fungsi membantu pemerintah dalam pengelolaan potensi nasional melalui pembinaan kemampuan teritorial, pembinaan ketahanan wilayah, komunikasi sosial dan bakti TNI.

Usai menerima arahan dari Ketua Tim Bimnis Pusterad, pada kesempatan tersebut, Anggota Tim Pusterad yakni Mayor Arh Boy Iswarmen memberikan materi Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Binter kepada para Danramil, Bati Tuud dan Operator Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto. Turut serta dalam kegiatan tersebut, antara lain Pasi Ter Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono beserta para Bati Ster Kodim 0815 Mojokerto.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments