Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlineBabinsa Desa Kedondong Bantu Petani Bajak Sawah

Babinsa Desa Kedondong Bantu Petani Bajak Sawah

SIDOARJO, Xtimenews.com – Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Pelda H Sutomo melaksanakan kegiatan membantu petani untuk membajak lahan sawah milik petani seluas 7 hektar di Desa Kedondong kecamatan Tulangan Kabupaten sidoarjo, Selasa (14/05/2019).

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Kodim 0816 Sidoarjo ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.

Kegiatan pendampingan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan Babinsa Desa Kedondong Pelda H Sutomo adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah.

Komandan Koramil 05 Tulangan Kapten Inf Parlan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kecamatan Tulangan kabupaten Sidoarjo.

“Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing,” jelasnya.

Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Kodim 0816 Sidoarjo tidak bososan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional.

Sementara itu Bapak Rubowo merupakan Petani salah satu warga Desa Kedondong yang sudah lama berprofesi sebagai petani. ini tidak asing lagi dengan kehadiran Babinsa yang selalu mendampinginya. “Babinsa sudah sering datang ke sawah membantu saya, kita sudah saling mengenal sejak dulu,” ungkap Rubowo.(yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments