Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlineSatgas Pangan Sidak Pasar di Sidoarjo

Satgas Pangan Sidak Pasar di Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.Com – Satgas Pangan Kabupaten Sidoarjo Sidak pedagang pasar di Kabupaten Sidoarjo salah satunya di pasar Larangan pada sidak pasar kali ini dari pantauan satgas pangan harga Komonditi berbagai kebutuhan bahan pokok masih relatif setabil dan stock dinilai masih mencukupi selama Ramadhan hingga jelang Idul Fitri nanti.

Guna menstabilkan harga kebutuhan pokok di wilayah Sidoarjo Satgas Pangan Kabupaten Sidoarjo sidak pasar pada Senin (13/05/2019) di Pasar Larangan Sidoarjo.

Instansi yang tergabung dalam Satgas Pangan diantaranya Satreskrim Polresta Sidoarjo Disperindag Sidoarjo, Bulog, dan juga Dinas Pertanian Perkebunan Dan Peternakan Sidoarjo, bersama-sama pantau harga komoditi barang pasar dan juga ketersediaanya selama bulan Ramadhan ini.

Beberapa Komoditi bahan pokok yang menjadi perhatian diantaranya, Bawang Putih, Bawang Merah, Cabai Merah, Daging Sapi, Daging Ayam, Telur, Beras, Minyak Goreng yang ketersediaan masih setabil

Kompol Mohammad Haris selaku Ketua Satgas pangan Kabupaten Sidoarjo megatakan, untuk beberapa Komoditi barang relatif stabil dimana untuk bawang putih yang sempat hargannya naik saat ini sudah mulai turun.

“untuk harga barang-barang lainnya semisal Daging, Telur, Beras, Ayam Potong harganya relatif setabil. Dan untuk stock ketersediaan selama Ramadhan dirasa masih mencukupi,” katanya.

Kompol Mohammad Haris menegaskan, Satgas pangan akan menindak tegas apabila ditemukan ada penimbunan bahan pokok yang bisa menyebabkan harga melonjak naik tinggi.

“diharapkan kejadian penimbunan stock utamanya di kabupaten Sidoarjo tidak terjadi dan stock kebutuhan bahan Pokok tetap aman,” pungkasnya. (alik/yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments