Beranda Index Headline Pengurus DPD Jurnalis Online Indonesia Kabupaten Bantaeng Resmi Dilantik

Pengurus DPD Jurnalis Online Indonesia Kabupaten Bantaeng Resmi Dilantik

Caption : Ketua Dewan Pengurus Wilayah JOIN Prov. Sulsel, A. Rifai.(foto istimewa/xtimenews)

BANTAENG (Sulsel), Xtimenews.com – Kepengurusan Dewan Pengurus Daerah Jurnalis Online Indonesia (DPD JOIN) Kabupaten Bantaeng masa bakti 2019 – 2022 resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah JOIN Provinsi Sulawesi Selatan, A. Rifai,pada Sabtu Pagi di Ruang Pertemuan Cafe Sunrise, Kabupeten Bantaeng, Sabtu (04/05/2019).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, yang pada kesempatan tersebut atas nama Pemerintah Kabupeten Bantaeng mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya 13 DPD JOIN Kabupeten Bantaeng hari ini.

Dikatakan oleh Bupati bahwa dalam dunia jurnalistik, kiprah media online tentu memiliki banyak tantangan, kecepatan dan ketepatan menjadi dua hal terpenting dalam menyajikan berita ter update bagi para pembaca.

“JOIN menjadi sebuah wadah, ruang konsolidasi bagi teman-teman media online di Kab. Bantaeng. Jika dimanfaatkan dengan baik, maka kebutuhan masyarakat Bantaeng akan informasi, bisa terpenuhi,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan pesan agar dalam media online, informasi yang disajikan dapat beriringan antara aktual dan faktual. Nama organisasi ini harus dijaga sebaik-baiknya dengan tidak membuat dan menyebarkan berita hoax. “Saya harap JOIN dapat menjadi sparing partner bagi Pemerintah Kabupaten Bantaeng”, ungkapnya.

Disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah JOIN Prov. Sulsel, A. Rifai, bahwa kepengurusan yang baru dilantik ini merupakan kepengurusan JOIN yang ke-15 di Sulawesi Selatan dan ke-347 di Indonesia.

Pada kesempatan itu, dilakukan pula penyerahan Piagam Penghargaan kepada Bupati Bantaeng sebagai tanda keterbukaan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam membuka informasi.(unna/den/gan)