Selasa, April 16, 2024
BerandaIndexHeadlineSPBE Pemkab Jembrana Study Banding ke Pemkab Sidoarjo

SPBE Pemkab Jembrana Study Banding ke Pemkab Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Pemkab Jembrana melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (02/05). Di pimpin langsung Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, rombongan Pemkab Jembrana disambut Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin di damping Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sidoarjo Yohanes Siswojo, di Ruangan Command Center Sidoarjo.

Studi banding dilakukan untuk menerapkan Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Jembrana, dengan Referensi Kabupaten Sidoarjo guna menggali informasi Sistem kerjasama dalam perkembangan IT terkait infranstruktur Pelayanan Elektronik di Pemkab Sidoarjo dalam regulasi teknis dan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) oleh Diskominfo Sidoarjo.

Studi banding Wakil bupati Jembrana didampingi Kepala Diskominfo Jembrana Made gede Budhiarta, bersama anggota lainnya.

Sementara Wakil Bupati Sidoarjo menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Jembrana yang telah memilih Kabupaten Sidoarjo sebagai tempat kunjungan kerja sekaligus berbagi pengetahuan, sambil memberikan masukan menyangkut Perkembangan Pelayanan Informasi dan Teknologi dan Smart City di Kabupaten Sidoarjo.

Dia pun berharap kunjungan kerja ini akan membuat hubungan Pemkab Sidoarjo dan Pemkab Jembran semakin baik, sekaligus saling belajar dengan mengambil kelebihan masing-masing.Terimakasih atas kunjungannya di Sidoarjo, mudah-mudahan bermanfaat, kami juga tidak merasa terbaik, tetapi kami selalu berusaha untuk senantiasa melakukan pembenahan dan inovasi, sehingga pelayanan di Sidoarjo sesuai yang di inginkan masyarakat,” ujar Nur Ahmad Syaifuddin di dampingi Kepala Diskominfo Sidoarjo, Yohanes Siswojo.

Dalam Kesempatan ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sidoarjo, Yohanes Siswojo menjelaskan, dalam kerjasamanya mengembangkan Infranstruktur Pelayanan Teknologi Informasi dimulai Sejak tahun 2017 dengan menggandeng Provider Indosat melalui system E-Catalog.

“di lain sisi Kunci utama komitmen bupati, wakil bupati dan sekretaris Daerah dalam membangun Smart City,” Ujarnya.

Diakhir kunker, Wakil bupati Jembrana dan rombongan berkunjung ke Mall Pelayananan Publik bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidoarjo.(yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments