Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexHeadlineKomsos, Danramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pengajian Umum Di Desa Ploso

Komsos, Danramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pengajian Umum Di Desa Ploso

SIDOARJO, Xtimenews.com – Dalam rangka pembinaan wilayah, Satuan Komando Kewilayahan harus melaksanakan pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Kali ini Danramil 0816/13 Wonoayu Kodim 0816 Sidoarjo Kapten Inf Kabul Tarmanto bersama Forpimka Wonoayu, menghadiri kegiatan Pengajian Umum, di Pondok Pesantren Daruzakiyyah ( Kyai Kera Sakti ) Desa Ploso, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (01/05/2018).

Pengajian Umum dalam rangka Menyambut Bulan suci Ramadhan dihadiri sedikitnya 257 orang, antara lain Camat Wonoayu diwakili Kasi Trantib Bapak H Buang , Kades Ploso Bapak Zarkasih, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga Masyarakat Desa Kertosari.

Diawal acara, Kades Ploso Bapak Zarkasih Jafar, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forpimka, Para Kyai dan Alim Ulama serta segenap undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan Pengajian Menyambut Bulan Ramadhan di Desa Ploso Kec Wonoayu.

Sementara Danramil 0816/13 Wonoayu Kapten Inf Kabul Tarmanto, dalam sambutannya, selain menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan Ponpes Daruzakiyyah di bawah asuhan KH Abdul Muhtolib ( Kyai Kera Sakti ) dalam acara tersebut, juga mengajak para tokoh dan semua hadirin untuk berperanserta mewujudkan situasi yang aman dan kondusif Setelah melaksanakan Pilpres.

“Beda pilihan itu biasa namun utamakan kerukunan, baik antar tetangga, antar warga dan masyarakat, hindari perpecahan, jaga persatuan dan kesatuan, siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik sesuai pilihan masyarakat,” tegasnya.

Masih kata Danramil, kemajuan teknologi informasi termasuk HP yang dapat dengan mudah mengakses segala informasi melalui internet harus disikapi secara bijak, ambil sisi positipnya dan jangan mudah percaya adanya berita hoax, jangan mudah men-share berita yang belum tentu benar dan berpotensi memecah belah masyarakat.

“Maksimalkan pengawasan terhadap putra-putri kita supaya tidak salah pergaulan, karena saat ini masih marak peredaran Narkoba, Miras dan minuman oplosan,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Wonoayu yang di wakili oleh kasi trantib, Bapak Buang. yang juga hadir dalam acara tersebut berkesempatan untuk menyampaikan mohon do’a restu dan dukungan segenap komponen masyarakat semoga diberi kemampuan dan dapat bekerja maksimal dalam mengemban tugas juga sangat mengapresiasi positif diselenggarakannya Pengajian umum dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Di penghujung acara, diisi dengan mauidzhatul hasanah oleh Habib Muhammad Amurullah, yang diantaranya menyampaikan, selain pengajian umum, bisa dilaksanakan melalui kegiatan shodaqoh kepada fakir miskin. Habib Muhammad Amurullah juga berpesan mengajak untuk berbuat baik dan berbakti kepada kedua orang tua karena itu lebih utama yang dilandasi dengan tulus dan ikhlas.(yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments