Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexHeadlineSinergitas TNI-POLRI di Kota Mojokerto, Sukses Amankan Pemilu 2019

Sinergitas TNI-POLRI di Kota Mojokerto, Sukses Amankan Pemilu 2019

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kegiatan pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta pemilu legislatif 2019 telah usai dilaksanakan tanggal 17 april kemarin.

Kini semua penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah disibukan dengan pelaksanaan rekapitulasi hasil pemungutan perolehan suara pemilu 2019 tak terkecuali oleh KPU Kota Mojokerto.

Senin tanggal 29 april 2019 KPU Kota Mojokerto menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan perolehan suara pada pemilihan umun tahun 2019 di tingkat KPU Kota Mojokerto. Kegiatan dilaksanakan di gedung hotel Raden Wijaya Kota Mojokerto.

Guna mengamankan kegiatan tersebut personil Polres Mojokerto Kota bersinergi dengan instansi lain seperti TNI dan satpol PP guna menjamin keamanan pelaksanaan kegiatan rekapitulasi.

Caption : Kapolres Mojokerto Kota saat meninjau jalannya proses rekapitulasi di Hotel Raden Wijaya Kota Mojokerto.(foto doc. Humas Resmota/xtimenews)

Kapolres Mojokerto Kota yang baru kembali dari kegiatan dinasnya di malang juga langsung bergabung dengan anggotanya yang melaksanakan pengamanan sejak pagi. Berangkat dan bersinergi bersama dengan Dandim 0815 Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota menuju ke Hotel Raden Wijaya yang terletak di Jl. R. Wijaya Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto.

Di lokasi personil Polres Mojokerto Kota bersama aparat TNI dan satpol PP juga kelihatan masih bersiaga penuh mengamankan jalanya kegiatan rapat pleno rekapitulasi.

Selain anggota yang berseregamam dinas, halaman hotel Raden wijaya juga di penuhi dengan anggota yang berpakaian preman. Hal ini tidak lain adalah untuk memberikan pengamanan maksimal jalanya proses rekapitulasi yang digelar oleh KPU Kota Mojokerto.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono,S.H., S.I.K., MSc(Eng) menyampaikan, bahwa TNI-POLRI sampai saat ini masih solid dan siap menjaga serta mengamankan NKRI khususnya saat ini yang terkait dengan jalanya pemilu presiden dan wakil presiden serta pemilu legislatif tahun 2019.

Hal ini terlihat dari sinergitas TNI-POLRI saat bersama-sama mengamankan jalanya rapat pleno yang di mulai dari pagi hingga malam sampai seluruh kegiatan selesai dan dikirim ke KPU tingkat provinsi.

Kegiatan Rapat Pleno KPU Kota Mojokerto usai dilaksanakan sekira jam 20.00 wib dan dengan pengawalan ketat dari Kepolisian yang bersinergi dengan aparat TNI, logistik pemilu meninggalkan hotel R. Wijaya untuk berangkat ke Surabaya.

“Kami TNI-POLRI akan terus bersinergi menjaga dan mengamankan NKRI dari semua pihak yang berusaha untuk mengancam keutuhan NKRI. Hari ini alhamdulillah kegiatan rangkain pemilu 2019 di kota mojokerto telah selesai dilaksanakan dengan digesernya logistik pemilu dari kota mojokerto ke KPU provinsi di surabaya,” kata Sigit.

Sigit juga menyampaikan, pergeseran logistik pemilu ke KPU Provinsi juga dikawal ketat oleh personil dari Polres Mojokerto Kota dan aparat TNI dari Kodim 0815 Mojokerto.

“Kami berharap setelah kegiatan pemilu ini selesai semua kembali bersatu dan menjadi bangsa indonesia yang satu dan berbhineka tunggal ika,” pungkas kapolres.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments