Beranda Index Roadshow Senam Bersama Pengurus Perwosi Kabupaten Sidoarjo

Roadshow Senam Bersama Pengurus Perwosi Kabupaten Sidoarjo

Ketua Perwosi Kabupaten Sidoarjo Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin, saat mengikuti senam bersama.(foto istimewa/xtimenews)

SIDOARJO, Xtimenews.com – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sidoarjo ajak masyarakat Kecamatan Sedati berolahraga. Seluruh pengurus Perwosi Kabupaten Sidoarjo mengunjungi kantor Kecamatan Sedati untuk senam bersama, Minggu, (28/4/2019)

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan Roadshow Senam Bersama Pengurus Perwosi Kabupaten Sidoarjo.

Namun ada yang tidak biasa dalam senam kali ini. Seluruh ibu-ibu yang ikut wajib mengenakan kebaya. Tidak terkecuali seluruh pengurus Perwosi Kabupaten Sidoarjo yang hadir.

Ketua Perwosi Kabupaten Sidoarjo Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin bersama pengurusnya kompak mengenakan kebaya berwarna merah, meski memakai kebaya tidak menghalangi ibu-ibu untuk senam.

Hal ini dibuktikan seluruh gerakan instruktur senam dapat diikuti dengan baik, sengaja senam mengenakan kebaya untuk memperingati Hari Kartini. Disediakan hadiah bagi peserta senam yang semangat dan sesuai gerakannya.

Ketua Perwosi Kabupaten Sidoarjo Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan kegiatan roadshow senam bersama merupakan program kerja Perwosi Kabupaten Sidoarjo tahun 2019, roadshow kali ini adalah yang perdana. Nantinya akan digilir di kecamatan-kecamatan yang lainnya.

Ketua Perwosi berharap melalui kegiatan seperti ini, masyarakat akan mencintai olahraga. Selain itu diharapkannya Perwosi kecamatan lebih serius untuk menggerakkan masyarakat Sedati untuk berolahraga, khususnya olah raga senam.

Istri dari Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH tersebut berpesan kepada Perwosi kecamatan Sedati untuk selalu mengajak masyarakat berolahraga, minimal satu kali sepekan menyelenggarakan senam bersama.

“Dengan adanya senam rekreasi Perwosi seperti ini masyarakat dapat termotivasi untuk hidup segar dan bugar,” katanya.

Diakhir sambutannya, Ketua Perwosi Kabupaten Sidoarjo Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin berpesan untuk melaksanakan senam dengan baik dan benar. Dengan begitu akan memperoleh manfaat yang optimal. Yakni kebugaran tubuh dan kesehatan jasmani.

“Besar harapan kami senam ini tidak berhenti pada roadshow kali ini saja, saya berharap kedepannya akan berkelanjutan dan terus di sosialisasikan kepada masyarakat luas,” harapnya.

Camat Sedati Ridho Prasetyo, S.STP, M.AP merasa senang adanya kegiatan seperti ini, sebagai pelindung Perwosi Kecamatan Sedati, dirinya selalu mendukung kegiatan olahraga masyarakat Sedati.

Ridho juga berharap kegiatan semacam ini tidak hanya berhenti sampai disini. Kecamatan Sedati akan selalu berupaya menggerakkan masyarakat Sedati untuk berolahraga.

“Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan meskipun tidak ada roadshow lagi,” ucapnya.(Ain/yus/gan)