Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexHeadlineGema Sang Juara Koramil 0815/05 Gedeg Bangun Jamban Sehat Bagi Warga

Gema Sang Juara Koramil 0815/05 Gedeg Bangun Jamban Sehat Bagi Warga

Babinsa Koramil Gedeg saat membantu warga membangun jamban.(foto istimewa/xtimenews)

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Koramil 0815/05 Gedeg Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan Karya Bakti Gema Sang Juara Semester I Tahun Anggaran 2019 dalam bentuk pembuatan jamban sehat bagi warga yang belum memiliki jamban.

Program pembuatan jamban sehat ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang tersebar di wilayah Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Kegiatan yang dikerjakan bersama masyarakat ini sudah berlangsung sejak awal April 2019.

Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Mulyono, usai pertemuan di Makodim 0815 Mojokerto, Kamis (25/04/2019) sore mengatakan, program jambanisasi yang dilaksanakan Koramil 0815/05 Gedeg menyasar sejumlah 16 warga di wilayah binaan. “Dari sasaran tersebut, sejumlah 9 unit sudah selesai dikerjakan sedangkan 7 unit lainnya masih dalam proses pengerjaan,” terangnya.

warga penerima bantuan, Ibu Arliyah (71) Dusun Kangkungan Desa Kemantren dan Sunarti (46) Dusun Ngepung Desa Beratwetan, saat berterima kasih atas program jamban bantuan TNI.(foto istimewa/xtimenews.

Masih kata Danramil, penentuan sasaran program jambanisasi ini didasarkan survey lapangan dan koordinasi Babinsa dan pihak desa. Ada beberapa kriteria yang harus dipedomani, diantaranya warga yang berpenghasilan di bawah rata-rata UMK dan belum memiliki jamban.

Masih lanjut Danramil, program jambanisasi bagi keluarga berpenghasilan di bawah rata-rata ini merupakan upaya TNI dalam membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. “Ini aksi nyata pembinaan teritorial melalui program Bakti TNI dalam rangka pembinaan wilayah,” imbuh pria kelahiran Malang.

Sementara, warga penerima bantuan, Ibu Arliyah (71) Dusun Kangkungan Desa Kemantren dan Sunarti (46) Dusun Ngepung Desa Beratwetan, menyampaikan terima kasih atas program jamban bantuan TNI melalui Koramil Gedeg.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments