Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexHeadlineGubernur Sulteng Buka Upacara Porprov ke VIII Sulteng 2019

Gubernur Sulteng Buka Upacara Porprov ke VIII Sulteng 2019

KOTA PALU, Xtimenews.com – Pekan Olahraga Propinsi Sulteng ke VIII tahun 2019, yang digelar di halaman kantor Bupati Parimo dibuka oleh Gubernur Sulteng Drs. Longky Djanggola, MSi, pada Selasa (22/4) yang dimulai pukul 15.45 wita.

Hadir dalam acara ini, Kapolda Sulteng Brigjen Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, MSi, yang berangkat dari Kota Palu menggunakan Helicopter milik Polri, mendarat di hallyped Polres Parimo. Kapolda disambut Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendy Lubis, SIK, bersama perwira dan para pejabat utama Polres Parimo.

Dari sini, Kapolda beranjak menuju lapangan kantor Bupati Parimo, tempat digelarnya acara ini. Selain Kapolda Sulteng, hadir pula para Bupati/wakil Bupati se Sulteng, Forkompimda Sulteng, OPD Kabupaten Parimo, anggota DPRD Parimo, para atlit dari kontingen kabupaten/kota se Sulteng, para wasit dan juri, serta warga masyarakat sekitar 300 orang.

Dari jajaran Polres Parimo, hadir Wakapolres Parimo Kompol I Ketut Tadius, SH, Kabagops Kompol F. Tarigan, SH, Kabagren Kompol Gaspar Nusa, SH, Kasatintelkam AKP Zainuddin SIP, Kasatsabhara AKP Harry A Wuwungan, serta beberapa perwira.

Dalam pembukaan acara tersebut, ditampilkan beberapa kesenian, dilanjutkandengan defile para kontingen Dari kabupaten/kota de Sulteng, Duolingo Vatican drum band, dilanjutkan dengan menyalakan obor Porprov ke VIII Sulteng. Dilanjutkan dengan deklarasi “damai Pemilu” oleh Kspolda Sulteng bersama Gubernur Sulteng, diikuti para peserts upacara.

Menurut staf humas Polres Parimo, dalam kesempatan ini Kapolda Sulteng dan Kapolres Parimo sama-sama menyatakan siap mendukung dan mengamankan pelaksanaan Porprov Sulteng ke VIII tahun 2019 yang digelar di kabupaten Parimo, bertepatan dengan pasca pemungutan suara pemilu 2019.

“Diharapkan pelaksanaan porprov Sulteng ini dapat berlangsung aman dan lancar guna mrningkatkan hubungan dilaturrahmi antara sesama peserta agar kondidi kamtibmas di daerah ini tetap terjaga dan terpelihara dengan baik,” kata Kapolda yang diamini Kapolres Parimo.

Kegiatan tingkat propinsi Sulteng ini mendapat pengamanan secara ketat dari personel Polres Parimo dan personel Polsel Parigi, dibawa kendali Kabagops Polres Parimo Kompol F. Tarigan, SH. (Basri/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments