Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlineKPUD Mojokerto Gelar PSU Besok, Meski Surat Suara Belum Datang

KPUD Mojokerto Gelar PSU Besok, Meski Surat Suara Belum Datang

Suasana TPS 01 Dusun Wotlemah Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari Kabupeten Mojokerto, sepi.(Deni Lukmantara/xtimenews)

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupeten Mojokerto, akan menggelar Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 01 Kecamatan Mojosari, Kabupeten Mojokerto, pada Selasa (23/04/2019).

PSU itu dilakukan hanya untuk pemilihan surat suara Capres dan Cawapres saja. Bukan pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten.

Di TPS 01 ini jumlah pemilih sebanyak 300 orang, dengan rincian pemilih laki-laki 147 orang dan perempuan 153 orang.

PSU ini dilakukan karena ada kesalahan teknis petugas KPPS, yakni memfasilitasi pemilihan dari daerah lain yang tidak membawa formulir A5. Dan atas rekomendasi Bawaslu Kabupeten Mojokerto.

Ketua KPUD Kabupeten Mojokerto, Ayuhan Nafiq mengatakan, sesuai dengan rekomendasi dari Bawaslu, PSU akan dilakukan besok pada Selasa (23/04) di TPS 01 Desa Awang-awang Kecamatan Mojosari, Kabupeten Mojokerto.

“Kami sudah mempersiapkan semuanya untuk melakukan pemilihan ulang tersebut, mulai dari kotak suara, peralatan APK dan kotak suara,” katanya. Senin (22/04/2019)

Namun surat suara pemilihan untuk besok sampai saat ini KPUD Mojokerto belum menerima dari KPU Pusat.

“Hari ini pihak KPUD Mojokerto akan mendatangi KPU Provinsi Jawa timur, untuk melakukan koordinasi terkait PSU yang akan di selenggarakan besok termasuk juga surat suara yang di butuhkan,” ujarnya.

Menurut data Bawaslu pusat untuk Mojokerto akan dilakukan pemilihan ulang di dua titik, yakni di TPS 07 Kelurahan keranggan Kota Mojokerto dan TPS 01 Desa Awang-awang, Kabupeten Mojokerto. Untuk TPS 01 di Desa Awang-awang hanya pilihan pilpres, sedangkan di TPS 07 Keranggan Kota Mojokerto pemilihan ulang DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota dan tidak mengulangi pencoblosan Pilpres.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments