Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlineMobil Pick Up Milik Warga Balongbendo, Amblas Digondol Maling

Mobil Pick Up Milik Warga Balongbendo, Amblas Digondol Maling

Pemilik mobil saat menunjukkan tempat dimana parkir mobilnya.(foto istimewa/xtimenews)

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebuah mobil pickup milik warga Sidoarjo yang sedang di parkir di depan rumah amblas di gondol maling, saat pemiliknya sedang istirahat.

Warga tersebut ialah Fitria (32), warga desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. Mobil pickup tersebut kesehariannya dibuat untuk mengangkut ikan lele.

Kata Fitria, saat itu dirinya usai bekerja, pickup L300 nopol W 9452 NB di parkir depan rumahnya. Setelah itu, dirinya bersama suaminya masuk rumah untuk beristirahat.

“Mobil saya hilang, antara pukul 01.00-03.00 WIB. Biasanya, juga saya parkir disitu,” jelasnya, Jum’at (19/4/2019).

Kejadian itu diketahui oleh suaminya, yang sedang terbangun dan keluar rumah sekitar pukul 02.30 WIB. Alangkah kagetnya, melihat mobilnya sudah tidak ada di tempat.

“Padahal mobil sudah terkunci, dan kuncinya ada di dalam rumah. Tapi STNK mobil ikut hilang, karena di dalam mobil,” ungkapnya.

Kemudian dirinya juga membangunkan beberapa warga dan menanyakan keberadaan mobilnya. Namun, warga tidak ada yang mengetahui. Setelah itu dirinya melapor ke Polsek Balongbendo.

Kanitreskrim Polsek Balongbendo Iptu Kinaryo, membenarkan laporan dari korban tentang pencurian mobil pikap L300 tersebut.

“Benar, kami telah menerima laporan tersebut, dari pihak korban,” katanya, Jum’at (19/4/2019).

Menurut Kinaryo, kasus pencurian itu, sebelumnya juga terjadi di wilayah hukum Polsek Balongbendo. Mobil yang hilang L 300 milik Ari Subiantoro, warga dusun Girang RT 11 RW 05 desa Wonokupang Balongbendo Sidoarjo, hilang pada Jum’at (15/3/2019) lalu.

“Untuk mobil Ari sempat terlacak nopolnya, dan posisinya di Madura,” imbuhnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini, pihaknya, masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku. Warga di himbau agar tetap waspada.

“Meski sudah di kunci dan di tinggal sebentar, harus tetap waspada. Kalau bisa, di parkir di garasi lebih aman,” pungkasnya.(yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments