Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexHeadlineBabinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Amankan Perayaan Paskah

Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Amankan Perayaan Paskah

Babinsa Dawarblandong saat melakukan pengamatan di Gereja Katolik Santo Franciscus Asisi, Dusun/Desa Randegan, Kecamatan Dawarblandong.(foto istimewa/xtimenews)

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam Perayaan Paskah bagi Umat Kristiani di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto, Serda Udin Muhammad Muslim melaksanakan pengamanan kegiatan peribadatan di Gereja Katolik Santo Franciscus Asisi, Dusun/Desa Randegan, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (19/04/2019).

Kebaktian Perayaan Paskah bertema “Jumat Agung Peringatan Sengsara Dan Wafat Tuhan” dipimpin Romo RD Louis dari Paroki Mojokerto, serta diikuti sejumlah 200 orang jema’at Gereja Katolik Santo Franciscus Asisi dengan penanggung jawab Pendeta Fransis A.

Selain Babinsa, dalam kegiatan tersebut juga mendapat pengamanan dari Bhabinkamtibmas Polsek Dawarblandong, Brigadir Ratno W dan Pemuda Gereja setempat.

Berlangsungnya Perayaan Paskah bagi Umat Kristiani.(foto istimewa/xtimenews)

Serda Udin Muhammad Muslim, mengatakan pengamanan yang dilakukan bersama Bhabinkamtibmas merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai Babinsa guna menciptakan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani sehingga lebih khidmat dalam yang merayakan Paskah.

“Kehadirannya dalam pengamanan ini sebagai bentuk komunikasi sosial untuk membangun keharmonisan dengan pihak Gereja beserta Jema’atnya yang ada di wilayah binaan dalam rangka pembinaan wilayah,” ungkap Babinsa.

Selain di wilayah Dawarblandong, Perayaan Paskah Tahun 2019 ini juga berlangsung di sejumlah Gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto, yang pelaksanaannya mendapat pengamanan dari Koramil dan Polsek setempat.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments