Beranda Index Headline Pencuri HP Terekam CCTV di Mojokerto, Akhirnya Diringkus Polisi

Pencuri HP Terekam CCTV di Mojokerto, Akhirnya Diringkus Polisi

Caption : Tersangka dan barang bukti yang saat ini diamankan di Polres Mojokerto Kota.(foto doc. Humas Resmota for xtimenews.com)

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Seorang pencuri Handphone (HP), di toko Binar Colektion Jalan Raya Meri No.356-A Kelurahan Kranggan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto yang terekam cctv dan sempat viral di medsos FB dan beberapa media, akhirnya berhasil diringkus oleh jajaran Satreskrim Polres Mojokerto Kota, pada hari Rabu (10/04/2019)

Pelakunya adalah MSM (29) laki-laki warga Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, pelaku melakukan aksinya pada hari Selasa tanggal 2 April 2019 sekitar Jam 10.30 WIB.

Polisi berhasil menangkap pelaku, setelah melakukan berbagai upaya penyelidikan yang berdasarkan rekaman kamera CCTV yang terpasang di lokasi kejadian (TKP).

Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Ade Warokka, SH, mengatakan, pelaku telah melakukan pencurian dengan cara mengambil 1 (satu) unit Hanphone Merk VIVO V11 warna biru di toko Binar Colektion yang saat itu diletakkan di sebelah kardus nota pembelian.

“Menurut keterangan tersangka, HP tersebut oleh tersangka digadaikan kepada temannya dengan nilai Rp. 1.500.000,- yang mana uang hasil menggadaikan HP tersebut digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari,” kata Waroka.

Saat ini tersangka berikut barang bukti berupa 1 buah dosbook HP yang disita dari pelapor, 1 Unit sepeda motor Mio JT beserta STNK (sarana di gunakan tersangka), uang tunai Rp. 150.000, 1 buah HP Merk VIVO V11 yang disita dari tangan tersangka telah diamankan petugas guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.(den/gan)