Beranda Index Headline Lagi, Aksi Pencurian HP Terekam CCTV di Mojokerto

Lagi, Aksi Pencurian HP Terekam CCTV di Mojokerto

Caption : Rekaman CCTV saat pelaku mengambil HP di Dreamblack Caffe.(Deni Lukmantara/xtimenews)


MOJOKERTO, Xtimenews.com – Seorang pemuda terekam kamera CCTV saat melakukan aksi pencurian handphone (HP) di Mojokerto, kali ini aksi pencurian itu terjadi di Dreamblack Caffe yang berada di jalan Empunala No.208, Mergelo, Balongsari, Magersari, Kota Mojokerto.

Informasi yang dihimpun, dari rekaman CCTV terlihat ada seorang pria masuk ke dalam Dreamblack Caffe saat penjaga kafe terlelap tidur. Aksi pencurian ini terjatdi pada Selasa (09/04) kemarin sekitar pukul 07.30 WIB.

Menurut hasil dari rekaman CCTV yang ada di Dreamblack Caffe, pelaku saat itu mengenakan jaket parasit warna hitam, topi warna coklat, celana jeans warna biru muda dan membawa tas selempang.

Caption: Penjaga Dreamblack Caffe, Ihsanul Qulub, saat menunjukkan rekaman CCTV.(Deni Lukmantara/xtimenews)

Penjaga Dreamblack Caffe, Ihsanul Qulup (23) mengatakan, saat kejadian dirinya sedang tidur dan Caffe dalam keadaan tertutup. “kejadiannya sekitar pukul 7.30 Wib, saat itu pelaku sendirian,” katanya. Rabu (10/04/2019).

Ihsanul Qulub juga mengatakan, pelaku mencuri dua HP merek Xiomi yang saat itu ditaruh di atas meja. “Keduanya HP merek Xiomi, satu milik saya dan satu lagi milik teman saya,” jelasnya.

Lebih lanjut Ihsanul Qulub, menjelaskan, kejadian pencurian ini terjadi yang kedua kalinya, namun sebelumnya yang dicuri bukan HP tetapi sebuah laptop milik Caffe.

“Kalo kita lihat dari rekaman CCTV kelihatannya pelakunya sama dengan kejadian pencurian yang sebelumnya, karena dilihat dari ciri-ciri postur tubuhnya dan sepeda motornya sama,” terangnya.

Kasus pencurian dua HP ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dan akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 8 juta.(den/gan)