Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlineBabinsa Koramil 0816 /12 Prambon Hadiri Isra Mi'raj Guna Dekatkan Diri...

Babinsa Koramil 0816 /12 Prambon Hadiri Isra Mi’raj Guna Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

SIDOARJO, Xtimenews.com – Babinsa Koramil 0816 /12 Prambon, Serma Suhartono menghadiri kegiatan Isra Mi’raj yang berlangsung di Masjid Ar-Rohman Dusun Wonogiri rt 03/rw 03 Desa Wonoplintahan Kecamatan Prambon kabupaten Sidoarjo, Sabtu (6/4/2019) pukul 19.00 WIB.

Acara peringatan Isro’ Mi’roj Nabi besar Muhammad SAW tersebut mengangkat tema “Meningkatkan amalan ibadah sholat berjamaah lima waktu dan berbuat kebajikan ” dengan penceramah Habib Muhammad al Mudlho dan Habib Hadi bin Segaf Assegaf dari Mojokerto.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh forkopimka Kecamatan Prambon, Kepala Desa Joko, tokoh masyarakat dan para jemaah lainnya sejumlah sekitar 200 orang.

Menurut Serma Suhartono selaku Babinsa, dirinya sengaja menghadiri acara tersebut disamping lebih dekat dengan masyarakat binaan, juga menjalin silahturohmi dengan warganya dan nantinya akan lebih terjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang lebih baik.

“Karena penting bagi kami untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan, supaya nantinya kita dapat mengetahui secara dini dan membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh masyarakat sekitar dan jamaah remaja masjid Ar- Rohman menurut ketua remas Muhammad Anang Ma’ruf, adalah kegiatan yang harus terus dilaksanakan.

“Insya allah kami laksanakan setiap tahun dan syukur alhamdullilah banyak dukungan dan bantuan dari berbagai lapisan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Batituud, Pelda Supriono memastikan kegiatan berjalan dengan tertib dan aman. “Semoga Allah SWT akan mencatat amal kebaikan kita, amiin,” tandasnya.(ain/yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments