Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexHeadlineKegiatan Komsos Digelar Korem 082/CPYJ Bersama dengan KBT, Guna Mempererat Hubungan Yang...

Kegiatan Komsos Digelar Korem 082/CPYJ Bersama dengan KBT, Guna Mempererat Hubungan Yang Harmonis


MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) digelar oleh Korem 082/CPYJ bersama dengan Keluarga Besar TNI (KBT), termasuk FKPPI dalam rangka meningkatkan hubungan yang harmonis antara prajurit dan para purnawirawan yang lebih dulu berjuang untuk NKRI.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Makorem 082/CPYJ, Jl Veteran No. 3 Kota Mojokerto, Selasa (2/4/2019) pagi, dengan dihadiri masing-masing perwakilan Kodim se-Korem 082/CPJY dengan jumlah lebih dari 200 anggota.

Para purnawairawan dan KBT yang hadir di Aula Makorem 082/ CPYJ antusias mengikuti acara

Kasi Ter Korem, Mayor Arm Syafei  082/CPYJ yang mewakili Danrem 082/CPYJ karena  sedang Dinas Luar mendampingi Kunker Panglima TNI ke Kediri Jatim mengatakan pentingnya peran TNI dalam rangka menjaga kestabilan dan keamanan negara melalui wawasan kebangsaan.

“Dengan kegiatan Komsos yang setiap tahun diselenggarakan ini, kami berharap bisa meningkatkan hubungan yang baik dengan seluruh KBT,” ujar Mayor Arm Syafei.

Mayor Arm Syafei juga memaparkan wawasan kebangsaan kepada seluruh anggota yang hadir, khususnya di tahun politik.

“Seperti yang sudah diperintahkan, kami semua keluarga TNI wajib menjaga netralitas dalam pemilu. Siapapun nanti yang menjadi presiden, asalkan bisa membuat Indonesia lebih baik lagi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, pentingnya pancasila sebagai ideologi bangsa juga diterangkan oleh Mayor Arm Syafei.

Anggota FKPPI se-Jajaran Korem 082/CPYJ foto bersama pasca acara

“Sudah menjadi tugas TNI sesuai dengan amanat Undang-undang, kami akan menjaga kedaulatan bangsa, khususnya menjaga Pancasila dari berbagai ancaman bahaya laten, Komunisme hingga Radikalisme,” ujarnya lagi.

“Radikalisme muncul tidak hanya dari unsur masyarakat, tapi juga di pemerintahan, termasuk premanisme,” katanya.

Terakhir, Korem 082/CPJY melalui Kasi Ter berpesan kepada Keluaraga Besar TNI khususnya, dan masyarakat pada umumnya untuk berperan aktif dalam mecegah konflik-konflik yang bisa mengganggu kestabilan negara.

“Alhamdulillah, di Mojokerto kondisinya aman, dan kondusif. Harapan kami, kegiatan ini bisa mempererat hubungan dari seluruh unsur, terlebih di tahun politik. Kami menjamin kegiatan pemilu tetap stabil dan kondusif, karena TNI siap menjaga keamanan negara. (joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments