Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexHeadlineBabinsa Koramil 0816/18 Sedati Koptu M Imro Amankan Pencuri HP Dari Amukan...

Babinsa Koramil 0816/18 Sedati Koptu M Imro Amankan Pencuri HP Dari Amukan Massa

Babinsa 0816/18 Sedati Koptu Imron saat mengamankan pencuri dari amukan massa

SIDOARJO, Xtimenews.com –  Babinsa dari anggota Koramil 0816/18 Sedati Koptu M Imron berhasil mengamankan seorang pencuri smartphone dari amukan masa. 

Peristiwa itu terjadi di sebuah counter Hand Phone milik Sugiat,  warga Dusun Walan, Desa Sedati Agung, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Sabtu (30/3/2019).

“Saya mendapat informasi dari Ketua RT setempat  bahwa telah terjadi penangkapan pencuri oleh masyarakat. Selaku Babinsa Desa Sedati Agung, saya pun langsung menuju TKP untuk mengambil langkah,” terang Koptu M Imron.

Koptu M Imron kemudian mengamankan tersangka yang diketahui bernama Sutrisno, warga Dusun Kalipakem, Desa/Kecamatan Donomulyo, Malang agar tidak diamuk massa yang mulai memanas. 

Dari pemeriksaan, tersangka terbukti membawa Smartphone  Android si sakunya. Koptu M Imron kemudian mengamankan dan menyerahkan tersangkan ke pihak yang berwajib di Polsek Sedati untuk diproses hukum. Demikian barang bukti berupa Smartphone merek Lenovo dan KTP pelaku.

Tak lupa, Koptu M Imron mengucapkan terimakasih pada warga yang tidak main hakim sendiri. Kasus inin pun akhirnya ditangani Polsek Sedati.

“Terimakasih kepada Bapak-bapak yang memilih bersikap bijaksana, sehingga tidak main hakim sendiri. Semoga ini bisa menjadi contoh untuk warga yang lain,” tandas Koptu M Imron. (yus/joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments