Rabu, April 24, 2024
BerandaIndexHeadlineKisah Misteri Jembatan Tua Yang Dibangun Dimasa Kepemimpinan Soeharto

Kisah Misteri Jembatan Tua Yang Dibangun Dimasa Kepemimpinan Soeharto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Hampir semua orang percaya bahwa kita hidup berdampingan dengan makhluk lain di bumi ini. Sama-sama makhluk yang menghuni bumi, namun tinggalnya berbeda dimensi. Makhluk-makhluk tak kasat mata tersebut disebut kerap mendiami satu tempat yang dianggap angker oleh warga sekitar.

Seperti jembatan tua yang menghubungkan kabupaten Mojokerto dengan Kabupaten Sidoarjo atau yang biasa disebut dengan Jembatan Turi.

Jembatan tua yang dibangun pada tahun 1997 di jaman kepemimpinan Soeharto itu berada di Dusun Gempolturi, Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto ini miliki banyak kisah misteri.

Seperti yang diceritakan oleh Suyono, warga Dusun Ngagrok, Desa Leminggir Kec. Mojosari, Kab. Mojokerto, yang kesehariannya berjualan di sekitar jembatan. Menurutnya jembatan tua tersebut dihuni oleh mahluk halus sosok wanita berparas cantik disekitar jembatan.

Suyono, warga Dusun Ngagrok, Desa Leminggir Kec. Mojosari, Kab. Mojokerto, yang kesehariannya berjualan di sekitar jembatan.(Deni Lukmantara/xtimenews)

“Belum lama ini ada pengendara asal Wringinanom mampir kesini beli minum, dirinya melihat sosok wanita cantik berambut panjang yang sedang duduk di pinggiran jembatan,” katanya.

Masih kata Suyono, Jembatan ini digunakan masyarakat sebagai jalur alternatif, rata-rata pekerja pabrik yang domisilinya di Mojokerto dan berkerja di Sidoarjo atau Surabaya.

“Dulu jembatan ini masih sepi, hanya saya yang jualan disini, sudah 13 tahun saya berjualan disini, tapi sekarang sudah rame siang malam banyak Pengendara yang lalu lalang dan sudah banyak pedagang lain,” ucapnya.

Suyono juga menceritakan pada jaman dulu sekitar dua tahun yang lalu tetangganya di beri uang oleh sosok wanita cantik berambut panjang saat tetangganya sedang mencari sayur di ladang dekat jembatan.

“Jaman dulu sekitar 2 tahun lalu ada salah satu warga desa bernama Mikah yang sedang mencari sayur di ladang dekat dengan jembatan Turi diberi uang oleh wanita cantik berambut panjang. Ceritanya mbak Mikah, siang pada saat mencari sayur disuruh ambil dompet warna kuning di bawah tiang jembatan oleh wanita itu, lalu mbak Mikah, menjawab kalau posisinya jauh dan tidak bisa dijangkau, dan kemudian mbak Mikah diberi kayu panjang untuk ambil tas itu. Ketika dibuka Isinya uang, ketika mbak Mikah menoleh kebelakang wanita itu sudah tidak ada,” pungkas Suyono saat menceritakan kejadian yang dialami tetangganya yang saat ini sudah almarhum.

Menurut Suyono Jembatan tua itu banyak dihuni sosok makhluk halus, mulai dari sosok wanita cantik yang diceritakan dan masih banyak cerita warga yang dihantui sosok genderwo.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments