Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexPeristiwaBeli Nasi Sambil Bersedekah, Bisa Datang Kesini

Beli Nasi Sambil Bersedekah, Bisa Datang Kesini

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Warung Sedekah Amira Bilqis ‘Beli Nasi Sambil Bersedekah’ ada di Mojosari, tepatnya berada di jalan Masjid Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Suasana yang tak seperti biasanya di Masjid Makbadul Mutakin pada hari jum’at. Warga yang baru saja melakukan ibadah salat jumat secara berjemaah tidak langsung pulang seperti jumat-jumat sebelumnya.

Para jemaah yang baru saja menunaikan kewajiban langsung menyerbu Warung Sedekah untuk menyantap makan siang. Nasi lengkap dengan sayur dan lauk disediakan bagi warga yang ingin makan siang dan bersedekah. Tidak dipatok dengan harga namun para pembeli hanya membayar seikhlasnya.

Warung sedekah ini didirikan dengan tujuan untuk bersedekah bagi mereka yang tidak mampu membeli nasi dengan harga yang normal. Dan juga untuk menarik orang untuk bersedekah. “Disini kami juga memberi peluang untuk mereka yang mampu, untuk membeli harga yang lebih,” kata Citra admarini selaku ketua kelompok Warung sedekah Amira Bilqis. Jum’at, (08/03/2019).

Pembeli memilih menu makanan yang disediakan warung Sedekah.(Deni Lukmantara/xtimenews)

Citra juga mengatakan, Menu makanan yang disajikan dari hasil donasi para anggota dan masyarakat. Siapapun disini bisa bersedekah, tidak harus berupa uang, bisa berupa makanan, seperti Krupuk, sambel, nasi, kertas minyak dan lain-lain.

“Hasil dari penjualan ini nanti juga digunakan untuk kegiatan Sedekeh, seperti santunan kepada yatim piatu, yayasan, sembako gratis dan memberikan bantuan kepada saudara kita yang sakit dan membutuhkan,” katanya.

Warung Sedekah ini, lanjut citra, sudah berdiri sekitar Satu tahun lalu, ini diadakan setiap hari Jumat. Menurutnya, setiap kali menggelar warung berkah, sebanyak 400 bungkus hingga 500 bungkus nasi yang terjual ke para pembeli dari berbagai kalangan masyarakat. “Karena hari Jumat adalah hari yang berkah,” pungkasnya.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments