Kamis, April 25, 2024
BerandaSosialPatut Dicontoh, Peringati HPN PWI Mojokerto Gelar Sunatan Massal

Patut Dicontoh, Peringati HPN PWI Mojokerto Gelar Sunatan Massal

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto menggelar donor darah dan su­natan massal bagi puluhan anak warga kurang mampu dan anak yatim dalam rangka peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, di GOR Kesenian Majapahit Kota Mojokerto, Selasa (26/05/2019).

Puluhan anak peserta sunatan massal terlihat memenuhi GOR Kesenian Majapahit bersama orang tua masing-masing. Dalam kegiatan ini Wakil Walikota Mojokerto, Ahmad Rizal Zakaria juga tampak mendonorkan darahnya. Suasana menjadi meriah ketika berbagai tembang mengiringi gelaran sunatan massal dengan sumbangan lagu dari perwakilan anggota PWI Mojokerto.

Dalam sambutannya Ketua PWI Mojokerto, Diak Eko Purwoto diantaranya, bakti sosial ini digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2019. Se­banyak 30 anak-anak peserta sunatan massal juga men­dapat kain sarung, dan santunan.

Wakil Walikota Mojokerto saat mendonorkan darahnya.(Deni Lukmantara/xtimenews)

Kegiatan ini mendapat dukungan dari pemerintah Kab/Kota Mojokerto, sebagai bentuk sinergitas kebersamaan dalam kinerja pemerintahan dan membawa Mojokerto menjadi lebih maju.

Kegiatan bakti sosial dilakukan untuk menunjukkan bahwa pers tak melulu fokus terhadap perannya sebagai sosial kontrol, akan tetapi mempunyai perhatian terhadap kegiatan-kegiatan sosial terutama membantu masyarakat tidak mampu.

Sedangkan Wakil Walikota Mojokerto, Ahmad Rizal Zakaria, mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh PWI Mojokerto, Kegiatan ini mempunyai dampak positif bagi masyarakat sekitar, baik dari segi agama, maupun segi kesehatan.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments