Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexPolres Malang Kota Gelar Safari Millenial Road Safety Festival Di Samanta Krida...

Polres Malang Kota Gelar Safari Millenial Road Safety Festival Di Samanta Krida Universitas Brawijaya

MALANG, Xtimenews.com – Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri S.I.K.MH bersama dengan Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur, Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Malang di ikuti ribuan komponen masyarakat beserta Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) menggelar Millennial Road Safety Festival di Samanta Krida Universitas Brawijaya (UB), Jumat (25/01/2019).

Kegiatan Safari Millenial Road Safety Festival yang digelar Satlantas Polres Malang Kota ini pada Inti nya adalah deklarasi tertib berlalulintas dan kemudian senam bersama kaum milenial.

“Kalau peserta, kami mengundang para pelajar, komunitas otomotif dan instansi-instansi terkait,” Tutur Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri.

Masih kata Asfuri, kegiatan ini yakni untuk lebih memperhatikan keselamatan lalu lintas dan minimalisir kecelakaan.

“Dengan kegiatan ini kami berusaha mengajak masyarakat untuk lebih menjaga keselamatan diri dalam berkendara, paling tidak dengan arahan ini bisa menekan angka kecelakaan lalin di jalan,” Tambahnya.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri berfoto bersama penyelenggara Safari Millenial Road Safety Festival(mail/Xtimenews)

Kapolres Malang Kota juga mengatakan, selama dua tahun terakhir mengalami penurunan yang signifikan. Pada tahun 2017, angka kecelakaan sebesar 300 dan pada tahun 2018 mengalami penurunan sebesar 87 kasus.

“Kalau tahun 2018 itu ada sebanyak 213 kasus, sudah lumayan untuk penurunannya. Untuk itu, kegiatan ini juga salah satu dari kampanye tertib berlalulintas,” pungkasnya.

Tak hanya sosialisasi, kegiatan yang digelar bersama Ditlantas Polda Jatim diwarnai senam kolosal, penandatanganan Deklarasi Millennial Road Safety Festival oleh Forpimda dan seluruh peserta, serta Entrepreneur Expo.

Pada sesi acara Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri ikut memberikan helm dan memakaikan pin kepada peserta.(mail/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments