Rabu, April 24, 2024
BerandaIndexHeadlineSosialisasi Safety Riding, Leo: Hampir Semua Orang Bisa Berkendara Tapi Tidak Semuanya...

Sosialisasi Safety Riding, Leo: Hampir Semua Orang Bisa Berkendara Tapi Tidak Semuanya Memahami

SURABARA, Xtimenews.com – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas masih menjadi penyumbang terbanyak angka kematian. Hal terjadi karena beberapa faktor diantaranya jumlah kendaraan bermotor yang meningkat setiap tahunnya dan juga karena kelalaian manusia yang menjadi faktor utama.

Yang perlu dipahami bahwa Hampir semua orang bisa mengendarai sepeda motor, tapi tak semua orang memahamai cara mengendarai sepeda motor dengan benar dan aman. Banyaknya kecelakaan yang melibatkan para pengendara roda dua, akhirnya kembali mencuatkan aksi untuk berkendara secara aman di jalanan.

Wakapolrestabes saat serahkan juara Awarding Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya

Untuk itu pada minggu (20/01/19) Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. bersama dengan Walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharini menghadiri kegiatan Awarding Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang digelar di Halaman Balai Kota Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Leo menjelaskan bahwa, “kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dengan berperan aktif sebagai pelopor ketertiban berlalu lintas dan pelopor terwujudnya keselamatan, menjadi bagian Roas Safety Center, mendukung modernisasi dibidang keselamatan lalu lintas, mendukung penegakan hukum dengan IT dan menjadi motivator serta agen perubahan,” Ungkap Wakapolrestabes.

Dalam kegiatan itu juga dimeriahkan dengan penampilan Polisi Cilik / Polcil yang menambah semarak kegiatan tersebut.

Foto bersama usai kegiatan Awarding Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya

Jumlah animo masyarakat yang besar dalam mengikuti kegiatan tersebut juga diharapkan mampu mengedukasi masyarakat kota surabaya akan pentingnya perubahan perilaku berkendara yang memiliki tingkat keamanan cukup bagi diri nya dan pengendara lain sehingga angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments