Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexPeristiwaBabinsa Koramil 0815/07 Jetis Dampingi Petani Rawat Tanaman Padi Di Dua Lokasi

Babinsa Koramil 0815/07 Jetis Dampingi Petani Rawat Tanaman Padi Di Dua Lokasi

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Babinsa Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto Koptu Muhadi melaksanakan pendampingan perawatan tanaman padi di lahan seluas satu hektar milik H. Ketang Sodik, Poktan Margo Rukun Desa Ngabar Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (10/01/2019).

Perawatan tanaman padi Varietas Ciherang berumur 40 hari tersebut berupa penyiangan atau pembersihan gulma dan rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman padi secara manual, sehingga diharapkan tanaman padi dapat menyerap unsur hara, air dan cahaya secara bebas.

Kegiatan serupa juga berlangsung di Dusun Singopadu Desa Canggu. Di areal persawahan seluas satu hektar milik Sdr. Juri yang ditanami varietas Ciherang berumur 37 hari ini, penyiangan dilakukan secara manual oleh petani dengan didampingi Babinsa setempat, Serda Didik Hartono.

Terpisah, Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Sasminto saat dikonfirmasi menuturkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan bagian upaya khusus ketahanan pangan.

Danramil juga berharap dengan hadirnya Babinsa ditengah tengah petani, dapat memberikan motivasi agar petani lebih giat dalam bertani, sehingga hasil panen meningkat.

Pendampingan perawata tanaman padi Dusun Singopadu Desa Canggu

“Bila hasil panen meningkat maka pendapatan petani akan bertambah dan dengan sendirinya pencapaian swasembada pangan di wilayah akan terwujud,” pungkasnya.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments