Selasa, April 23, 2024
BerandaPemerintahanPeringati HUT TNI ke 77 Bupati Gowes Bareng Forkopkopimda

Peringati HUT TNI ke 77 Bupati Gowes Bareng Forkopkopimda

MOJOKERTO, Xtimenews. com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, dan Direktur Rumah Sakit Islam (RSI) Sakinah Mojokerto Dr. Ahmad Lathifi melaksanakan kegiatan bersepeda bareng atau gowes, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI, Hari Lahir (Harlah) Ke-32 RSI Sakinah, dan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan gowes yang bertajuk ‘Glory Majapahit’ ini menempuh jarak sedikitnya 25,2 KM dengan rute start dari Lapangan Garuda, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, menuju check point pertama di Lapangan Klinterejo Petilasan Tribuana Tunggadewi, dan finish di Lapangan SMAN 1 Sooko, serta diikuti sebanyak 800 peserta. Kegiatan tersebut diramaikan berbagai doorprize antara lain sepeda motor, kulkas, mesin cuci, dan sepeda gunung.

Bupati Ikfina membuka dan memberangkatkan peserta gowes dengan mengibarkan bendera star yang dimulai dari Lapangan Garuda.

Uniknya, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tidak hanya untuk menyehatkan badan, akan tetapi bisa menjadi ajang berwisata sejarah, karena dalam rute kegiatan bersepeda tersebut, para peserta melintasi berbagai situs sejarah yang ada di Kecamatan Trowulan. Diantaranya Pendopo Agung Trowulan, Makam Troloyo, Museum Majapahit, Kolam Segaran, Candi Brahu, Candi Gentong, Maha Vihara Mojopahit atau Buddha Tidur Mojokerto, serta Petilasan Prabu Hayam Wuruk. Area persawahan serta pemukiman warga.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto dengan Instansi RSI Sakinah yang dapat menjadi contoh suatu kekompakan dalam membangun sinergitas. Sehingga kegiatan di pagi hari ini bisa terlaksana dengan sukses.

“Semoga dengan kekompakan dan sinergitas serta kekeluargaan ini tetap dipertahankan untuk Mojokerto,” ucap Beni Asman.

Selain itu, Beni Asman juga menjelaskan kepada Mayor Inf Moehammad Iqbal Prihanta Yuda dalam kehadirannya pada kegiatan gowes, bahwa masyarakat Kabupaten Mojokerto sangat kompak. Hal tersebut ditunjukan dari pelaksanaan gowes bareng yang diikuti sedikitnya 800 peserta tersebut melebihi target kuota yaitu sebanyak 500 peserta.

“Sehingga pak Iqbal bisa melihat, di Mojokerto ini sangat luar biasa kompak,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSI Sakinah Dr. Ahmad Lathifi menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto yang ikut serta mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan gowes tersebut. Ia juga menambahkan, setelah melaksanakan kegiatan bersepeda bareng, akan dilanjutkan dengan menggelar konser amal yang menghadirkan bintang tamu yakni Alffy Rev dan Novia Bachmid. Diketahui Alffy Rev merupakan musisi dan kreator video dengan salah satu karyanya yang populer berjudul Wonderland Indonesia.

“Insya Allah nanti malam dimeriahkan dengan konser amal dan kebudayaan oleh Alffy Rev dan Novia Bachmid. Alffy Rev merupakan tokoh anak muda kelahiran asal Trawas asli Mojokerto,” terangnya.

Diakhir momen gowes, Bupati Ikfina juga berkesempatan membacakan kupon undian dan menyerahkan langsung hadiah serta berfoto bersama dengan peserta gowes. (El/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments