Kamis, April 18, 2024
BerandaIndexPolitikDPC Partai Demokrat Jombang Gelar Do'a Bersama Peringati 1 Abad NU

DPC Partai Demokrat Jombang Gelar Do’a Bersama Peringati 1 Abad NU

JOMBANG, Xtimenews.com -Tasyakuran Harlah 1 Abad NU, Istighosah bersama Santri, atas terpilihnya kembali H.M Syarif Hidayatulloh menjadi Ketua DPC Partai Demokrat dan H.M Zahrul Jihad sebagai Sekertaris DPC Partai Demokrat kabupaten. Jombang.

Setelah mendapatkan ketetapan sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, Mohammad Syarif Hidayatullah tidak diam diri. Hal ini dibuktikan dengan adanya kegiatan keagamaan berbentuk Sholawatan.

Religius merupakan salah satu sifat yang bisa dimiliki manusia berkaitan dengan keagamaan yang bersifat sumber kenyamanan dan bimbingan. Sifat yang juga bisa ditemukan di tiap agama yaitu sikap yang bisa memberikan dasar bagi keyakinan, perilaku moral dan sikap yang dapat berkontribusi pada rasa kebersamaan, memberikan dukungan serra menawarkan bimbingan.

*Malam ini kami mengadakan tasyakuran dan sholawatan bersama kader partai Demokrat kabupaten Jombang, ungkap Mohammad Syarif Hidayatullah ketika dikonfirmasi oleh sejumlah media dikantor DPC Partai Dwmokrat jalan WR. Supratman nomor 15 Jombang. Kamis malam (28/7/2022)

Lanjut Gus Sentot panggilan akrap Mohammad Syarif Hidayatullah, tasyakuran malam ini karena mampu mempertahankan sebagai ketua DPC Partai Demokrat masa bakti tahun 2022- 2025.

“Alhamdulillah saya masih dipercaya memimpin partai demokrat di kabupaten Jombang, dengan mengisi kepengurusan baru saya berharap mampu menjadikan partai Demokrat semakin dekat dengan masyarakat. Karena partai demokrat Nasionalis dan Relegius,” ungkapnya

Sedangkan Sholawatan menurut Gus Sentot, bertujuan mendoakan senior senior partai Demokrat yang telah meninggal dunia mendahului kita, khususnya kepada Ani Yudhoyono. Jelasnya

“Doa bersama mendoakan senior yang telah mendahului kita, Khususnya Ibu Ani Yudhoyono,” katanya Gus Sentot yang juga sebagai pengasuh pondok pesantren Darul ulum Peterongan Jombang.

Ditempat sama H.M Zahrul Jihad Sekertaris DPC Partai Demokrat kabupaten. Jombang menyampaikan, Sebagai partai yang religius dan nasionalis dan di dalamnya banyak kader-kader partai Demokrat yang sebagai warga nahdliyin maka kita bersama-sama memperingati hari satu abad Nahdlatul Ulama.

“Kami berdoa bersama berharap agar Nahdlatul Ulama semakin Jaya menuju abad ke-2 di samping itu juga tasyakuran ini kita juga mendoakan tokoh-tokoh senior Demokrat yang sudah mendahului kita pahlawan-pahlawan Partai Demokrat yang sudah mendahului kita wabil khusus Bu Ani Yudhoyono,” ujarnya.

Dan kami ingin membuktikan bahwa Partai Demokrat adalah partai yang religius dan nasionalis artinya kami juga berusaha meningkatkan ketakwaan kita pada Tuhan Yang Maha Esa dari sisi rohani..

Kegiatan yang akan dilakukan Satu bulan sekali Bersama santri dan internal partai, “Kami berharap bisa mengevaluasi kinerja di masa-masa kemarin sehingga kita bisa melakukan yang terbaik dengan meningkatkan kinerja,” pungkasnya. (Ar/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments