Selasa, April 16, 2024
BerandaIndexHeadlinePelajar di Mojokerto Tewas Diduga Kena Ledakan saat Rakit Petasan

Pelajar di Mojokerto Tewas Diduga Kena Ledakan saat Rakit Petasan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Pelajar SMA kelas X tewas terkena ledakan petasan di dalam kamar rumahnya. Syifaul Qulub 16 tahun, warga Desa Sampangagung, Kutorejo, Mojokerto, itu diduga tewas saat merakit petasan.

Ledakan itu juga mengakibatkan kamar tidur dan ruang tamu rumah korban berantakan. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 9 Juli 2022, sekitar pukul 13.00 WIB.

Paman Korban Samsuri mengaku mengetahui peristiwa tragis ini setelah mendengar suara ledakan dari rumah Syifaul. Saat itu, korban di rumah bersama neneknya saja. Namun, sang nenek berada di dapur rumah.

“Tidak ada yang tahu asal usulnya. Saya dengar suara ledakan langsung lari ke sini melihat kondisi rumah. Tidak tahunya anaknya sudah seperti itu (meninggal),” kata Samsuri kepada wartawan di lokasi.

Syifaul ditemukan seorang diri di dalam kamar tidurnya. Remaja ini tewas dengan luka berat di bagian kepala karena terkena ledakan petasan. “Korban sendirian di dalam kamarnya, kondisinya sudah meninggal, kepalanya luka parah,” ujarnya.

Sementara Ketua RT setempat, Imam Gozali mengaku mendengar tiga kali suara ledakan dari dalam kamar Syifaul. Sehingga ia bergegas datang ke lokasi. Ternyata saat itu pintu kamar tidur korban dalam kondisi terkunci dari dalam.

“Saya dobrak pintunya karena masih dikunci. Korban sudah meninggal dengan posisi duduk. Ledakan itu kemungkinan dari petasan,” bebernya.

Ledakan petasan juga mengakibatkan kamar tidur Syifaul berantakan. Efek ledakan sampai ke ruang tamu persis di sebelah kiri kamar tidur korban. Nampak beberapa genting rontok, debu mengotori lantai, meja dan kursi ruang tamu.

Kapolsek Kutorejo AKP Achmad Rochim menjelaskan, setelah mendapatkan laporan dari warga, pihaknya bersama aggota Polsek Kutorejo dan Tim Identitas Polres Mojokerto melakukan olah TKP di dalam kamar tidur korban.

Petugas juga memasang garis polisi mencegah warga masuk ke lokasi kejadian. “Masih olah TKP oleh Tim Iden, diduga karena ledakan petasan,” ucap Kapolsek Kutorejo AKP Achmad Rochim.(dn/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments