Jumat, April 26, 2024
BerandaPemerintahanPeringati Hardiknas, Gelar Pameran Perkuat Sinergi Antara Lembaga Pendidikan

Peringati Hardiknas, Gelar Pameran Perkuat Sinergi Antara Lembaga Pendidikan

TUBAN, Xtimenwws.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban menggelar Pameran dan Unjuk Karya dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Joko Prijono mengungkapkan, moment Hardiknas menjadi titik balik semua elemen pendidikan untuk membangun sinergi. Ia memaparkan, pameran tersebut di gelar untuk mengetahui perkembangan sistem pendidikan di Kabupaten Tuban.“ Tujuannya, mengetahui parameter pendidikan melalui gelaran event ini,” paparnya.

Di ketahui, seluruh insan pendidikan antusias mengikuti kegiatan ini. Terhitung 16 stand lintas lembaga pendidikan mulai dari TK/ PAUD, Lembaga Pendidikan Non Formal, SD, SMP, SMA/ SMK serta komunitas pendidikan, berdiri berjajar memamerkan karya unggulan mereka.

Atas hal tersebut, Joko mengatakan event pameran sebagai wujud kolaborasi yang di harapkan mampu menjadi embrio pengembangan pendidikan dan berimplikasi pada peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Tuban.

“ Ini juga menjadi apresiasi atas capaian pendidik maupun peserta didik, dan memotivasi mereka agar peningkatan kompetensi,” tuturnya.

Mas Bupati Aditya Halindra Faridzky juga berkesempatan hadir dan melihat pameran pendidikan tersebut. Mas Lindra mengapresiasi seluruh karya dari peserta, dan berharap dapat membawa dampak positif bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Tuban.“ Saya senang sekali, banyak karya yang di pajang. Mudah – mudahan ini bisa di teruskan dan membawa dampak baik di dunia pendidikan kita baik formal maupun non formal,” paparnya.

Adapun pameran akan berlangsung mulai 23 – 24 Mei 2022. Sebelumnya, rangkaian peringatan Hardiknas juga di selenggarakan sejumlah perlombaan, seperti baca puisi, lomba pidato bahasa jawa, pantomime, Lomba Cepat Tepat Matematika, senam, maupun pembuatan video vlog.(ags/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments